Sinergi Lembaga Agama Menuju Kerukunan Umat Beragama

Klaten (Bimas Hindu) – Pelantikan Pengurus Parisada Hindu Indoesia (PHDI) Kabupaten Klaten Masa Bakti 2021 – 2026 dilaksanakan di Pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Jawa Tengah Drs. Anak Agung Ketut Darmaja, dengan didampingi Rama Sajiwo Dharma Telabah selaku Rohaniwan. (27/05)

“Bersama ini ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus PHDI periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan mengucapkan Selamat Bertugas bagi Pengurus yang baru saja dilantik,” kata Anak Agung Ketut Darmaja.

“Pelantikan Pengurus Parisada Kabupaten Klaten hari ini adalah Pelantikan yang sangat megah dan dilaksanakan di tempat yang megah pula, dengan hadirnya Bapak Wakil Bupati menunjukkan bahwa PHDI Kabupaten Klaten telah mampu menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah setempat,” imbuhnya A.A Ketut Darmaja.

Wakil Bupati Klaten yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan untuk harmonisasi hubungan Pemerintah dengan Lembaga Agama Hindu. “Kami selaku Pemerintah mengajak kepada PHDI Kabupaten Klaten untuk turut serta membangun kebersamaan dalam mewujudkan kerukunan umat beragama. Selain itu kami juga sangat berharap kepada tokoh Agama Hindu untuk selalu mensosialisasikan kepada umat Hindu agar turut serta berpartisipasi dalam pencegahan mewabahnya Covid-19,” jelas Yoga Hardaya.

Dengan terlaksananya Pelantikan Pengurus PHDI Kabupaten Klaten Masa Bakti 2021 – 2026 diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada umat serta bersinergi dengan Pemerintah dalam Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama. (Tt/qq)