Siswa dan Guru MTsN 3 Rembang Ikuti Webinar Toleransi

MTsN 3 Rembang — Puluhan siswa dan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengikuti webinar Gerakan Nasional Literasi Digital pada Rabu (13/10).

Webinar ini bertema “Media sosial sebagai sarana siswa dalam meningkatkan toleransi dan demokrasi”. Peserta dari MTsN 3 Rembang mengikuti kegiatan tersebut di ruang laboratorium komputer MTsN 3 Rembang. Seluruh peserta didik dan guru mengikuti webinar ini dengan serius. 

Wakil kepala Madrasah  bidang kesiswaan, Chairur Rohmad mengatakan, siswa yang mengikuti webinar kali ini berjumlah dua puluh siswa dan kesemuanya menggunakan gawai masing masing dalam mengikuti kegiatan ini .

“Siswa yang kami tunjuk untuk mengikuti webinar kali ini berjumlah 20 siswa. Mereka  menggunakan gawai masing-masing dalam mengikuti kegiatan ini, sedangkan untuk para guru yang ikut webinar kali ini menggunakan laptop mereka,” kata Rachmad. 

Kepala MTsN 3 Rembang, Warsan menyampaikan,  tujuan siswa dan guru mengikuti webinar ini agar mereka lebih memahami tentang media sosial untuk meningkatkan motivasi belajar mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan toleransi dan berdemokrasi di era modern ini. 

“Saya menginginkan para siswa dapat mengikuti webinar ini. Tujuannya agar siswa mengetahui bahwa media sosial mampu meningkatkan motivasi belajar mereka serta meningkatkan toleransi serta demokrasi di era yang serba modern ini,” ucapnya

Warsan juga berpesan kepada  guru untuk senantiasa aktif dan membimbing  peserta didik dalam webinar ini. “Guru agar tak berhenti  memberi contoh yang baik kepada peserta didik dalam implementasi toleransi dan demokrasi di Madrasah ini,” tuturnya.  (Boerhan )