Siswa Harus Punya Mimpi Lulus

Surakarta – “Seluruh siswa harus mempunyai mimpi lulus,” kata Farhani, kepala kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam acara  Penguatan Motivasi dan Kiat-kiat Sukses Menghadapi Gelaran UAMBN, UNBK, USBN bagi siswa kelas 12 Madrasah Aliyah se Kota Surakarta, yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Kota Surakarta di Auditorium Unisri, Sabtu (23/2). Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 Madrasah Aliyah negeri dan swasta di kota Surakarta.

Karena itu, lanjut Farhani, seluruh siswa harus menjaga kesehatan, belajar dan berlatih serta jangan lupa berdo'a dan tawakal. Farhani juga mendo'akan agar semua siswa bisa sukses dan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Sementara itu menurut ketua K3MA kota Surakarta, Slamet Budiyono, acara ini digelar dalam rangka mempersiapkan mental siswa dalam  menempuh UAMBN, UNBK, dan USBN tahun 2019.

“Peserta adalah seluruh siswa kelas 12 madrasah aliyah se kota Surakarta, yaitu MAN 1, MAN 2, MA Al Kahfi, MA Al Islam, dan MA Muhammadiyah,” kata Budiyono.

Dalam kegiatan ini menampilkan tiga narasumber yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani. Kemudian Suranto S. Siswoyo dan Eddy Santosa.

Dua nama terakhir, adalah alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta yang telah sukses di bidangnya.

Dalam sambutannya, Slamet Budiyono menyampaikan pesan kepada siswa kelas 12 agar tidak lupa mencatat tanggal-tanggal penting ujian serta selalu mempersiapkan sejak dini karena keberhasilan berawal dari kebiasaan baik sejak dini.

Dalam kesempatan ini seluruh siswa diberikan motivasi dan kiat-kiat sukses ujian, Suranto misalnya, menyampaikan bahwa keberhasilan itu tergantung dari mind set kita.

“Jika berfikir bahwa kita bisa, maka kita pasti bisa. Tapi sebaliknya , jika kita berfikir tidak bisa maka kita pun pasti tidak bisa. Kuncinya adalah bagaimana mind set kita,”kata Suranto yang seorang motivator. (rusdi-rma/bd)