Siswa Madrasah Juara OSN IPA & IPS Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – MTs Negeri 1 Karanganyar yang dulunya adalah MTs Negeri Gondangrejo sukses menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Karanganyar. Ajang tahunan tersebut diikuti oleh SMP/MTs Negeri dan swasta se-Kabupaten Karanganyar dengan menyeleksi siswa yang berbakat pada mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Karanganyar, Nur Hasan bahwa madrasahnya baru pertama kali mengikuti OSN tingkat Kabupaten, dan pihaknya hanya mengirimkan tiga muridnya untuk berkompetisi di ajang tersebut.

“Ini pencapaian yang luar biasa bagi MTs Negeri 1 Karanganyar, karena pada tahun 2018 ini merupakan keikutsertaan seleksi olimpiade sains (OSN) tingkat Kabupaten untuk yang pertama kalinya. MTs Negeri 1 Karanganyar mengikuti ketiga mata pelajaran yang diwakili oleh siswa – siswi  kelas 8, masing – masing adalah  Nanda Hiqmatul Ilmi untuk mata pelajaran Matematika, Zahwa Khoirun Nisa untuk mata pelajaran IPA dan Latifah Syahrotul Karimah untuk mata pelajaran IPS, “ terang Nur Hasan, Kepala MTsN 1 Karanganyar.

Dari hasil seleksi yang telah diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Maret 2018 di SMA Muhammmadiyah 1 Karanganyar  didapat hasil sebagai berikut, Juara 1 untuk mata pelajaran IPA dengan nilai 75 atas nama Zahwa Khoirun Nisa, Juara 1 untuk mata pelajaran IPS dengan nilai 53,33  atas nama Latifah Syahrotul Karimah, sedangkan untuk matematika belum berhasil  memperoleh peringkat.

Sementara itu, Kepala TU MTsN 1 Karanganyar, Yuli Hastuti mengatakan bahwa semuanya tidak lepas dari dukungan Bapak Kepala MTs Negeri 1 Karanganyar, dan bapak ibu pembimbing Lomba OSN. Para pembimbing siswa antara lain, untuk Matematika H Achmad Suwandi, IPA & Biologi Mar’atus Sholikah untuk Fisika Wartanto dan IPS  Aflakatun Najkah, serta ibu Rastrini selaku seksi lomba MTs Negeri 1 Karanganyar. Tidak lupa juga do’a bapak dan ibu guru/ pegawai MTs Negeri 1 Karanganyar.

“Semoga prestasi yang telah diraih sebagai motivasi dan menginspirasi untuk semua siswa MTs yang berada di bawah Kementerian Agama Karanganyar. Mohon dukungan dan do’a semua pihak agar kami MTs Negeri 1 Karanganyar lebih berprestasi lagi kedepannya dan membawa harum Kementerian Agama Karanganyar di tingkat Nasional.  Aamiin”, tandasnya. (wtt/hd/Wul)