Siswa Madrasah Terima Bantuan School Kit

Purbalingga – Sebanyak 10 siswa MIM Gembong Kecamatan Bojongsari Purbalingga menerima bantuan School Kit dari Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Purbalingga. Selain itu madrasah yang dijuluki Mugobangga  tersebut juga mendapatkan bantuan 5 buah kipas angin dari Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Bobotsari. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Sehnur di sela-sela kesibukannya, Kamis (7/2/2019).

Sehnur menjelaskan, pemberian bantuan yang dilakukan pada kegiatan upacara bendera di halaman madrasah setempat akhir Januari 2019 lalu tersebut merupakan hadiah indah Milad madrasahnya.

“Pemberian penghargaan ini menjadi kado indah kelahiran atau Milad Mugobangga ke-53. Selain itu 12 penghargaan lain yang diperoleh madrasah melalui perjuangan para siswa dan guru di berbagai event pada tahun pelajaran 2018/2019 juga menjadikan kami semakin bangga dan cinta dengan madrasah kami,” ungkapnya.

Ada 8 Penghargaan Beladiri Karate/Tapak Suci yaitu : Juara Umum ke-2 tingkat Kabupaten Purbalingga, Juara 1 dan 2 tingkat Kabupaten, Juara 3 Tingkat Provinsi, Juara 3 tingkat Nasional se- Jawa-Bali, lanjutnya.

Ia menambahkan, pemberian School Kit yang diserahkan langsung oleh Direktur LazisMu Purbalingga, Andi Pranowo tersebut ditujukan untuk membantu sekaligus memberikan apresiasi kepada para siswanya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan bantuan kipas angin yang diserahkan Perwakilan BTM Bobotsari, Yogi Saptono akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kenyamanan ruang kelas di madrasahnya. Alasannya secara umum temperatur udara di siang hari terutama di musim kemarau cukup tinggi. Hal tersebut didukung keterbatasan ukuran volume ruang kelas meski ventilasi udara cukup. Apalagi posisi madrasah yang berada di tepi jalan provinsi dengan lalu lintas yang sangat padat. (sar/  )