Siswa MAN 1 Grobogan Ukir Prestasi di KSM Jawa Tengah

Grobogan – Muhammad Alfi Musyarof siswa kelas XII MIPA 1 mengukir prestasi di ajang lomba Kompetisi Sains Madrasah Tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2018. Alfi sapaan akrabnya berhasil meraih juara 1 setelah memperoleh nilai tertinggi pada mata lomba Matematika Terintegrasi dan berhak memperoleh piala, medali, uang pembinaan serta mewakili propinsi Jawa Tengah maju tingkat Nasional.

Lomba KSM tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pemalang, Rabu (25/07) ini diikuti siswa madrasah se-Jawa Tengah, mulai dari MI, MTs serta MA yang dalam mengerjakan soal-soalnya menggunakan basis computer (CBT).

Menurut guru pembina Matematika Huda, hasil ini (juara 1) bukan sesuatu yang instan, melainkan hasil dari proses yang panjang, kerja keras dari peserta dan pembimbing.

“Ini (juara 1) merupakan hasil dari proses yang panjang,” kata Huda dengan mata berkaca-kaca sebagai rasa harunya.

Lebih lanjut Huda mengatakan, pada tahun lalu (2017) pada ajang yang sama Alfi belum memperoleh peringkat di tingkat Jawa Tengah. Belajar dari kegagalan tersebut, Alfi Musyarof terpacu semangatnya untuk bisa mencapai hasil terbaik. Setiap hari tiada henti dan lelah untuk belajar dan mengerjakan latihan soal-soal. Diawali pada KSM tingkat kabupaten Grobogan bulan Mei lalu memperoleh juara 1, Alfi meningkatkan intensitas belajarnya di bawah bimbingan alumni Munbaiz Husni.

Kepala MAN 1 Grobogan Zulaikhah mengatakan, keluarga besar MAN 1 Grobogan bersyukur dan menyampaikan selamat dan penghargaan kepada Alfi yang telah mengharumkan almamater MAN 1 Grobogan dan Kementerian Agama Kabupaten Grobogan.

“Selamat dan Sukses kepada Alfi yang telah memperoleh juara 1 KSM Matematika Jawa Tengah,” ucap Zulaikhah.

Zulaikhah juga berpesan kepada Alfi untuk tidak larut dalam kegembiraan ini dan segera menyiapkan diri lebih keras lagi untuk maju di tingkat nasional.

Untuk diketahui, berdasarkan juklak KSM tahun 2018 bahwa para juara 1 tingkat provinsi berhak memawakili provinsinya maju di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 17-21 September di Bengkulu. (mh-bd/gt)