Siswa MAN 1 Surakarta Jawara Pencak Silat Popda

Surakarta – Mengagumkan! Itulah kata yang pantas diucapkan atas prestasi yang diraih siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta. Bintoro Sindu Murti, siswa kelas 11 IPA 1 dan Khusnul Kotimah, siswi kelas 12 IPS 1, yang mengukir prestasi membanggakan di event Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kota Surakarta. Keduanya berhasil meraih juara dalam cabang pencak silat.

Menurut penanggungjawab olah raga MAN 1 Surakarta, Sukatno, prestasi ini sangat membanggakan dan harus disyukuri.

“Popda adalah ajang siswa untuk menunjukkan prestasi dan alhamdulillah siswa-siswa kami mampu mengukir prestasi,” kata Sukatno di sela-sela penyerahan medali bagi pemenang di GOR Manahan, Rabu (6/9).

Selanjutnya Sukatno mengatakan, Bintoro meraih medali perak sedangkan Khusnul Kotimah medali emas setelah sebelumnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Menurut Bintoro dan Khusnul, prestasi yang mereka raih adalah buah dari latihan yang keras dan disiplin.

“Kami bersyukur bisa menang dan mengangkat nama madrasah di popda. Semoga prestasi ini menjadi pelecut kami untuk semakin keras berlatih,” kata Bintoro yang diaminkan Khusnul.

Sementara itu Plt. Kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiono, mengatakan prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkat dalam event lomba yang lain.

“Madrasah akan selalu mendukung kegiatan ekstra yang bisa meraih prestasi. Dukungan bukan hanya moril tapi juga materil. agar siswa bisa mencetak prestasi yang maksimal di usia muda,” kata Budiono. (ma1-rma/Wul)