Siswa MAN Bawu Raih Gelar Pesilat Terbaik

Jepara – Tiga pesilat putri MAN Bawu Jepara berhasil meraih prestasi membanggakan dalam kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Jabar Open 2017 yang berlangsung pada tanggal 17-24 September 2017 di Kab. Sukabumi. Kejuaraan ini diikuti oleh pesilat-pesilat terbaik yang berasal dari Jateng, Jatim, Riau, DKI Jakarta, Bengkulu, serta Jabar selaku tuan rumah.

Adapun ketiga pesilat putri MAN Bawu yang turun pada kategori tingkat SMA/sederajat, yaitu Sofiatul Farah (kelas A: 39-43 kg), Haniatul Ismawati (kelas B. 43-47 kg) dan Nova Dyah Ayu (kelas C. 49-53 kg). Ketiganya berhasil memperoleh medali emas bagi kontingan Jateng. Gelar pesilat terbaik jatuh pada Sofiatul Farah yang selama kejuaraan berlangsung, tampil sangat prima dan memukau sehingga menarik perhatian juri untuk menganugerahinya dengan gelar The Best Athlete.

Atas prestasi yang ditorehkan, pihak madrasah memberikan apresiasi tinggi berupa beasiswa selama 1 tahun. Penyerahan beasiswa diberikan secara simbolis pada upacara tanggal 17 Oktober 2017 oleh Kepala MAN Bawu Jepara, Drs. H. Amiruddin Aziz, M.Pd.

Dalam sambutannya, beliau memberikan semangat agar siswa siswi Man Bawu Jepara dapat meniru prestasi ketiga siswa tersebut dengan belajar dan berlatih lebih giat lagi. Tak lupa Pak Amir, bagitu beliau biasa disapa, juga menjanjikan akan memberikan apresiasi yg layak bagi para siswa yg berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. (rfq/jpr/bd)