Siswa MAN Divaksin sebagai Persiapan Jelang Tatap Muka

Purworejo – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo bekerjasama dengan Kodim 0708 mengadakan vaksinasi massal yang diikuti siswa kelas XI dan XII sebanyak 500 anak pada Rabu (8/9).

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di aula madrasah, dimana pelaksanaannya dilakukan secara bergilir tiap kelas. Kelas yang mendapat giliran bergerak dari kelas masing-masing menuju aula. “Siswa bergiliran per kelas menuju aula. Hal ini selain untuk ketertiban jalannya acara juga untuk menerapkan prokes,” ujar Bisri Mustofa, Humas MAN Purworejo. “Ruang vaksin untuk siswa putra kita pisah dengan yang putri. Dan sebelum pelaksanaan vaksin ini, telah dilakukan screening terlebih dahulu untuk meminimalisir potensi resiko gangguan kesehatan pasca vaksin,” lanjutnya.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si yang meninjau pelaksanaan vaksin mengungkapkan kesan yang dia peroleh dari siswa MAN. “Saya lihat mereka sopan, percaya diri dan punya karakter mental yang baik. Semua tertib dan sopan. Semua itu tak lepas dari pendidikan karakter yang ditanamkan di madrasah,” puji Dandim.

Adapun kegiatan vaksin yang dilakukan, kata Bisri, sebagai persiapan kegiatan tatap muka yang kemungkinan akan segera dilakukan mengingat status PPKM Kabupaten Purworejo telah turun ke level 3. “Harapannya agar siswa optimistis dan merasa aman ketika mengikuti kegiatan tatap muka. Selanjutnya, segera kelas X dapat divaksin pada tahap berikutnya,” pungkas Bisri. (sgy/bd)