Siswa MI Dilingkungan Kemenag Kebumen Diberi Bantuan Masker

Kebumen – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Hj. Suwaibatul Aslamiyah melaporkan, pihaknya baru saja menyalurkan bantuan berupa masker medis sebanyak 20.532 kepada seluruh siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah dilingkungannya, Selasa (10/08) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, bantuan masker sebanyak 20.532 tersebut diperuntukkan bagi 18.665  siswa/siswi dari 113 MI di Kebumen. Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya hanya membantu menyalurkan saja, sedang asal bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut sebagaimana Surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Nomor : 30.010/Kw.11.2/1/PP.00/07/2021 tanggal 30 Juli 2021 perihal “Bantuan Masker Bagi Siswa Jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Panut, yang berkenan menyerahkan secara simbolik kepada madrasah penerima menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah (Kementerian Kesehatan RI) atas bantuan masker tersebut. “Terimakasih atas bantuan ini dan semoga bisa mendukung dan membantu percepatan penangan Covid – 19 di Kebumen, semoga pandemic ini segera berlalu,” ucap Kakankemenag.

Walaupun saat ini pembelajaran masih dilaksanakan full daring, tetapi dia sangat berharap kepada madrasah penerimanya, agar bantuan masker ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi kepada siswanya untuk selalu disiplin menjalankan protocol kesehatan 5M + 1D, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa.

Sebagai informasi, demi menjaga ketertiban dan menghindari kerumunan, pemberian bantuan tersebut dilaksankan selama 3 hari kedepan. Hari ini Selasa (10/08) deberikan kepada kepada 30 madrasah penerima dan selanjutnya tanggal 12, dan 13 Agustus 2021. Waktunyapun juga disesuaikan agar tidak terjadi kerumunan.

Siti Mutmainah, Kepala MI Ma’arif Ambarwinangun mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan ini. “Terimakasih atas bantuan ini dan semoga semakin meningkatkan kedisiplinan siswa dan warga madrasah dalam mematuhi protocol kesehatan 5M + 1D, semoga pandemic ini segera berakhir,” pungkasnya.(fz/qq)