Siswa MTs N 2 Kota Semarang Ikuti Lomba Twibbon Halal

SEMARANG- Agabiel Siswa 9-E MTs Negeri 2 Kota Semarang salah satu siswa yang mengikuti lomba Twibbon yang digear oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Indonesia.

Aminah selaku guru pembimbing mengatakan Agabiel merupakan salah satu siswa yang selalu mengikuti event lomba dan juara nasional.  Namun, jarang terpublis sosial media. “Dalam rangka menyambut Halal Indonesia agabiel mengikuti lomba twibon dengan caption terbaik,” ujarnya.

Agabiel mengatakan, sudah banyak mengikuti lomba secara diam-diam karena malu untuk di publikasikan. Pengalaman ini ia lakukan karena pernah mengikuti lomba dan didiskualifikasi oleh panitia karena dikira plagiat dari karya orang lain. “Padahal orang lain yang telah melakukan Plagiat karya dari Agabiel. Hal ini menjadi momok bagi dia kenapa tidak mau di publis,”ucapnya”

Dalam mengisi kekosongan dan kejenuhan PJJ selama covid-19 melanda,  Agabiel telah engikuti berbagai event lomba dan hasilnya tidak mengecewakan.

“Semoga dengan berbagai ajang lomba yang diikuti oleh Agabiel dapat lebih mengerti dan menguasai bidang yang ditekuninya, dan memperluas pengalamanya,” tutur aminah.

Aminah berpesan, jangan pernah menyesal atas lomba-lomba yang diikuti walau belum di publikasikan kejuaraanya, karena nasib kita tergantung diri kita sendiri. —Mursyid/iq/bd