Siswa MTsN 2 Rembang Siap Lomba Literasi Nasional

MTs Negeri 2 Rembang – Melalui program Pengembang Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Nyalanesia dari 50 siswa penulis buku karya siswa MTs Negeri 2 Rembang tetpilih 3 orang siswa untuk menerima penghargaan sebagai juara 1, 2 dan 3 kepenulisan puisi tingkat SMP/Sederajat dari Nyalanesia.

Ketiga siswa tersebut masing-masing adalah Kasifatul Akmalia sebagai juara 1 yang saat ini duduk di kelas 8, Nailatul Maulidiya Putri sebagai juara 2 yang duduk di kelas 8, dan Ibnutsal Sa Alfann yang saat ini duduk di kelas 7 sebagai juara 3.

Ketiga siswa tersebut akan maju ke ajang Nasional dalam kompetisi Duta Literasi Nasional.


Dikatakan oleh Muhammad Yunus Anis selaku Kepala Madrasah bahwa sangatlah perlu untuk menggali bakat yang terpendam pada siswa. “Ternyata melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku yang diselenggarakan oleh Nyalanesia mampu menggali bakat siswa dalam bidang literasi dan bisa dikembangkan melalui kegiatan ini” ujar Yunus Anis.


Saat di wawancarai, Kasifatul Akmalia menceritakan sedikit perjalanan dalam hal tulis menulis dan karang mengarang. Yang dirasa cukup sulit “Susah sebenarnya tapi saya tetap semangat, kebetulan aBapak Selamet Winarto terus mensupport saya dan hingga akhirnya saya mulai mempublish karya saya bukan hanya di aplikasi online tapi juga di website sekolah” jelas siswa kelas 8 ini yang akan segera menyelesaikan satu judul Novel.


Sebagai guru koordinator Tim Literasi Madrasah, Slamet Winarto terus aktif memberikan bimbingan pada siswa “Walaupun hanya lewat japri di WA, kami terbuka untuk memberikan bimbingan pada siswa”. ujar Slamet Winarto. Untuk menghadapi kompetisi Duta Literasi Nasional pihaknya akan mempersiapkan ketiga siswa tersebut agar lebih matang untuk terjun di kancah nasional.(Wient)