Siswa MTsN 2 Wonosobo Raih Tiga Medali Dalam Ajang Olimpiade Nasional 2021

Wonosobo – Siswa-siswa MTsN 2 Wonosobo kembali meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade selama bulan Oktober dan November 2021.

Kegiatan olimpiade kali ini MTsN 2 Wonosobo meraih medali perak pada bidang Bahasa Inggris yang berhasil diboyong oleh ananda Alfida Nurul Aini dan medali perunggu oleh ananda Tegar Arsya Pratama, serta bidang Fisika dengan perolehan satu medali perak oleh ananda Khansa Fitria Falasif.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala MTsN 2 Wonosobo, H. Yatiman, mengatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada siswa-siswi yang sudah ikut berkompetisi dan berhasil meraih prestasi.

“Semoga bisa memotivasi siswa yang lain untuk berkompetisi, dan yang sudah berjuang dan berhasil menjadi juara agar bisa mempertahankan prestasi dan senantiasa berusaha meningkatkan prestasi kearah lebih baik.”tandasnya.

Salimah, humas MTsN 2 Wonosobo dalam keterangannya, Kamis (11/11) menyampaikan  ketiga siswa tersebut berhasil bersaing dengan ribuan peserta lainnya se  Indoneisa, “siswa-siswa kami berhasil bertahan dan bersaing dengan 5678 peserta dalam cabang Olimpiade Bahasa Inggris dan bersaing dengan 3555 peserta lainnya dakam cabang Fisika,” katanya.

Persaingan sengit yang membuahkan hasil manis tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hal tersebut yang dirasakan dan disampaikan oleh, Istriyani Aprilia, selaku guru fisika dan Catur Wuryantari, selaku guru Bahasa Inggris. Keduanya mengatakan sebagai guru mata pelajaran sangat bersyukur atas prestasin yang diraih kali ini.

“Karena untuk ajang ini kami tidak mempersiapkan pendampingan secara khusus tetapi alhamdulillah mereka bisa menjadi juara. Semua adalah kerja keras siswa – siswa kami yang senatiasa berlatih secara mandiri dengan soal- soal olimpiade yang sudah kami berikan,” katanya.

Kesenangan serupa juga disampaikan oleh Alfida Nurul Aini, juara medali perak cabang Bahasa inggris. Ia menyampaikan senang dan tidak menyangka dapat membawa medali perak, “targetnya si tetap medali emas, tetapi bisa bersaing dengan ribuan peserta lain dan mendapat medali perak sudah membuat saya cukup senang. Tapi saya tidak akan mudah puas dengan pencapaiaan ini,” katanya dengan semangat.

Berita gembira tersebut mendapat respon Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid. Pihaknya menuturkan ditengah pandemic global, siswa madrasah mampu unjuk berbagai prestasi dan menyapu gelar juara di tingkat Nasional,

“tiada hari tanpa prestasi, itulah yang hari ini madrasah torehkan dengan kemandirian berproses menuju prestasi gemilang. Ini semakin membuktikan bahwa madrasah sudah siap dan mampu bersaing disegala bidang di tingkat Nasional,” kata Farid.

Ia berharap siswa madrasah berprestasi asal Wonosobo ditingkat nasional terus didampingi dan maju ke kompetisi internasional untuk pencapaian gemilang lainnya. Slm-ws