Siswa Tertib Diberi Penghargaan

Rembang — Membentuk karakter siswa yang mempunyai disiplin tinggi merupakan salah¬† satu tujuan pendidikan, utamanya¬† di MTsN 4 Rembang.

Pada Senin (26/11/2018) sesaat setelah upacara bendera yang berlangsung di halaman belakang MTs Negeri 4 Rembang, Kepala Madrasah Masrum memberikan hadiah kepada siswa yang displin dan tertib berlalu lintas.

Hadiah ini diberikan dengan maksud dan tujuan agar peserta didik dapat menjaga tingkat kedisiplinan baik dalam lingkungan madrasah maupun di luar madrasah.

“Tertib itu tidak hanya di sekolah saja, melainkan harus mampu menjadi pioner dengan memberikan contoh berperilaku tertib dan disiplin dengan tertib di jalan raya, tertib di masyarakat maupun tertib di madrasah,” kata Masrum.

Dengan pemberian reward ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi, inspirasi bagi siswa-siswi yang selama ini belum tertib.

Dengan disaksikan seluruh civitas akademika (Siswa kelas 7,8,9) beserta pegawai dan guru MTs N Sumber, pemberian hadiah ini disambut meriah oleh para siswa-siswi dengan memberikan tepuk tangan dan ucapan selamat.

Teknik pemberian hadiah yaitu dengan siswa-siswi yang sudah berperilaku tertib, satu minggu sebelum pelaksanaan upacara diberikan kupon untuk di tulis nama dan kelas kemudian di undi bersama-sama. Kriteria mendapatkan kupon adalah bagi siswa yang telah mentaati tata tertib.

Dita siswa kelas 9.1 yang mendapatkan hadiah helm mengaku sangat senang dan bersyukur Alhamdulillah telah mendapatkan reward kali ini.

Ia berucap mudah-mudahan bisa meningkatkan tingkat kedisiplinan lagi. “Hadiah ini sangat bermanfaat karena bisa digunakan sebagai benda fungsi pakai,” kata Gita. –dwi/iq/bd