Mustain Ahmad Mengajak Pegawai Kemenag Surakarta Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad mengawali tugasnya sebagai Plt. Kepala Kankemenag Kota Surakarta dengan menghadiri Apel Pagi bersama jajaran pejabat dan staf di Kemenag Kota Surakarta, Selasa (03/07).

Dalam kesempatan tersebut, Musta’in Ahmad selaku pembina apel memberikan pengarahan terkait peningkatan kinerja dan pelayanan yang diberikan pegawai Kemenag Kota Surakarta kepada masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Mari kita fokus pada peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Kinerja dan pelayanan adalah dua pekerjaan yang berbeda. Kinerja terkait tugas-tugas administrasi kita dan pelayanan terkait dengan perasaan masyarakat setelah kita layani sebagai ASN di Kementerian Agama. ASN di era sekarang dituntut untuk itu, oleh karenanya mari kita tingkatkan kinerja dan pelayanan kita di Kementerian Agama,” tegas Musta’in mengawali tugas sebagai Plt. Kepala Kemenag Kota Surakarta.

Sebelumnya, Kepala Kemenag mengatakan bahwa hadirnya di Kemenag Kota Surakarta saat apel pagi tidak untuk dibahas dan dianalisa secara mendalam. Menurutnya hal tersebut biasa saja terjadi untuk mengisi kekosongan pimpinan di Kemenag Kota Surakarta, dimana Kepala Kemenag Kota Surakarta sebelumnya, Muslim Umar sudah pensiun sejak bulan Juni 2018.

“Tidak usah dibahas kenapa sekarang saya berada disini, menjadi Plt. Kepala Kemenag Kota Surakarta. Kita bukanlah legislatif, melainkan eksekutif. Kita punya pimpinan di tingkat Provinsi, Kepala Kanwil Kemenag Jateng,  H. Farhani yang memiliki kewenangan untuk menempatkan dan memberikan tugas kepada kita dimana saja melalui pertimbangan organisasi yang matang,” kata Musta’in.

Musta’in Ahmad kembali ke tempat tugas yang membesarkannya setelah lima tahun (sejak 2012) meninggalkan Kemenag Kota Surakarta untuk menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar. Di tempat tugasnya sebagai Plt. Kepala Kemenag, Ia mengawali karirnya sebagai staf, naik menjadi Kasubsi Kemasjidan, naik menjadi Kasubbag TU, dilanjutkan menjadi Kasi Urais dan pindah menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar. (ida-hd/Wul)