Siswa TK Dan MI Diberi Pemahaman Karomah Sholat

Rembang – Guna melaksanakan pendidikan berbasis karakter, ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sale (MIN Sale), KB dan RA AL-Azhar diberi pemahaman tentang pentingnya sholat lima waktu.  Hal ini dikemukakan pada peringatan Isro’ Mi’roj yang diadakan oleh MIN Sale pada akhir pekan lalu (29/4) di aula MIN Sale.

Dalam sambutannya, Kepala MIN Sale, Sya’dulloh mengatakan, selain memperingati Hari Besar Islam, Isra’ Mi’raj ini bertujuan untuk mewujudkan pendidikan karakter bagi peserta didik. Peristiwa isro’ Mi’roj memberikan pelajaran kepada para siswa untuk mengerti sejarah diperintahkannya Sholat dan Rajin mendirikan Sholat wajib lima waktu, terang Sya’dullah.

Bertindak sebagai pembicara yaitu Ustadz Chanifudin.  Dalam tausiyahnya Chanifuddin menjelaskan tentang lima Karomah (mulianya) orang yang mendirikan Sholat.  Kita harus mengutamakan sholat, karena sholat mempunyai banyak manfaat, kata Chanifuddin.

Karomah tersebut adalah Allah akan menghilangkan kesulitan dan kesempitan hidupnya, Allah akan menyelamatkan dari siksa Kubur, Allah akan Memberinya kitab catatan amal dengan tangan kanannya, Allah akan melewatkan di atas shirat dengan cepat bagaikan kilat, dan Masuk Sorga tanpa Hisab.

Sebaliknya, orang yang menyepelekan Sholat akan di siksa dengan 15 ancaman yaitu enam siksa di dunia, tiga siksa ketika matim tiga sisksa di alam kubur, dan tiga siksa di hari kiamat, kata Chanifuddin.

Setelah peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan Istighotsah siswa – siswi kelas VI bersama dengan semua dewan guru yang dipimpin Chanifudin. Sya’dullah mengatakan, istighosah ini untuk memohon kepada Allah SWT agar semua peserta didik bisa melaksanakan ujian dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hadroh Al-Kaustar dari MIN Sale. (afq/ss/bd)