Ulin Nikmah siswa kelas 8 MTs Abadiyah Pati raih medali Perak pada ajang lomba KIS.

Siswi MTs Abadiyah Pati Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Ulin Nikmah merupakan salah satu siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Abadiyah Pati yang berhasil meraih medali perak untuk sekolahnya di bidang Matematika pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KIS) pada bulan ini.

KIS yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) menyediakan pelatihan OSN/KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan melaksanakan event kompetisi setiap bulannya untuk siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA. yang digelar secara daring dengan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah yang ikut serta dalam lomba tersebut.

“Saya Mendapatkan medali pada perlombaan tentunya bukanlah hal yang mudah dan sudah pasti membutuhkan usaha keras untuk mempersiapkan diri secara serius dengan arahan dan bimbingan yang saya peroleh dari pembina madrasah kak”, ungkap Nikmah melalui chatingan WAnya dengan Humas Kemenag Pati, Jum’at (23/7).

Menurut Nikmah, terkadang ada soal-soal yang ternyata materinya lebih sulit daripada yang dipelajari. “Kesannya sangat baik, bisa menambah pengalaman dan pengetahuan kak, karena setiap kegiatannya bisa dibilang soalnya berbeda-beda tingkat kesulitannya kak”, tutur Nikmah.

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Saiful Islam selaku Kepala Madrasah mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswanya tersebut. “Usaha keras dalam kegiatan bimbingan yang dilakukan selama ini oleh Ulin Nikmah mendapatkan hasil memuaskan yang tentunya membuat madrasah merasa bangga atas pencapaian yang telah diraihnya,” tuturnya. (at)