Siswi MTs Abadiyah Pati Persembahkan Penghargaan ASEAN

Siswi MTs Abadiyah Pati Persembahkan Penghargaan ASEAN

Pati – Siswi MTs Abadiyah, Alya Octhree Annisa berhasil mempersembahkan medali perunggu bidang Biologi SMP dengan nilai 95 dan mendapatkan peringkat 56 dari ajang ASCIENCO 2, berdasarkan edaran pengumuman dari ajang tersebut pada Senin (6/9/2021).

ASEAN Student Science Olympiad Batch 2 (ASCIENCO 2) adalah olimpiade yang diselenggarakan oleh Olimpiadekita.com dan digelar pada 28-29 Agustus 2021 lalu yang diikuti oleh empat negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Dalam olimpiade kali ini dari keempat negara tersebut langsung dapat berpartisipasi tanpa adanya seleksi regional terlebih dahulu, tentunya dapat dipastikan bahwa banyak sekali peserta yang mengikuti olimpiade ini.

Disela-sela bimbingan yang diikutinya di Boarding School, ditemui oleh Tim Media Alya Ochtree Annisa mengatakan ucapan syukurnya karena dapat mempersembahkan medali perunggu untuk madrasah Abadiyah tercinta.

“Alhamdulillah saya masih mampu mempersembahkan medali dari ajang ASCIENCO 2 ini, walaupun sebatas medali perunggu, dan saya berharap semoga ke depannya nanti bisa mempersembahkan medali emas diajang olimpiade lainnya,” tutur Alya

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Kepala MTs Abadiyah Saiful Islam menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi yang telah diperoleh anak didiknya pada ajang ASCIENCO 2 yang diikuti oleh peserta dari empat negara ASEAN tersebut.

Saiful juga mengucapkan terimakasih kepada para Bapak dan Ibu guru pembimbing yang senantiasa memberikan tambahan materi setiap harinya pada Alya Ochtree Annisa.

“Kali ini medali perunggu yang berhasil diraih anak didik kita, target ke depannya tentu menginginkan medali emas. Saya beserta Bapak dan Ibu guru pembimbing berharap semoga nantinya bisa tercapai keinginan tersebut,” harap Saiful Islam. (rf/at)