Siswi MTs Negeri 2 Pekalongan Raih Medali Emas Dalam Olimpiade Fisika Nasional 2021

Kab. Pekalongan – Seorang pelajar MTs Negeri 2 Pekalongan yang bernama Amelia Novita kembali mengharumkan nama madrasah. Kali ini dalam ajang Olimpiade Fisika Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade Indonesia. (Selasa, 09/11/2021)

Kompetisi online tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 November 2021. Dalam kesempatan wawancara dengan tim redaksi, Amelia Novita mengaku sangat bersyukur bisa meraih medali Emas.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan medali Emas. Saat mengerjakan, memang ada beberapa soal yang tidak bisa saya jawab. Tapi alhamdulillah, masih masuk nominasi medali Emas.” ungkapnya.

Guru Pembina Olimpiade IPA, Tri Desy Susanti, S.Pd mengatakan bahwa Amelia Novita memang tergolong anak yang cerdas. Semangat berkompetisinya terbilang tinggi, bahkan dia sudah memiliki jadwal kompetisi yang akan dia ikuti.

“Amel memang anak yang rajin. Sebelum guru-gurunya membagikan informasi lomba, dia sudah tahu. Bahkan, tidak segan-segan mencoba kompetisi dalam mapel lain.” ujarnya. Imam Sayekt selaku Kepala Madrasah juga mengungkapkan kebanggaan pada Amelia.

Dari sekian banyak kompetisi online, nama Amelia selalu mewarnai perolehan medali, terutama untuk mata pelajaran IPA. Beliau berharap semangat yang dimiliki oleh siswi kelas 9A itu akan beresonansi pada seluruh siswa MTs Negeri 2 Pekalongan, terutama pada adik-adik kelasnya yang saat ini masih duduk di bangku kelas 7 dan 8.(Why/Ant/bd).