SMP Kesatrian 1 Semarang Gelar Halal Bihalal Virtual

Semarang – Senin (31/5), Keluarga besar SMP Kesatrian 1 Semarang menggelar acara halal bi halal virtual untuk seluruh Guru dan Siswa serta karyawan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi google meet untuk menjaga tali silaturahmi dan melanjutkan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Namun, pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang dilaksanakan dalam bentuk tatap muka. Jumat (21/5) kemarin.

Kegiatan Halal Bi halal tersebut di laksanakan mulai pukul 09.00 WIB yang bertempat di ruang kelas 8C dan ruang Osis dan diikuti oleh semua siswa siswi kelas 7, 8 dan 9 secara virtual melalui aplikasi google meet , serta terdapat 2 perwakilan siswa dari kelas 8 yang menyaksikan secara langsung di Ruang osis sekaligus mengisi acara tilawah dan sambutan untuk perwakilan semua siswa dengan mematuhi protocol kesehatan. kegiatan halal bi halal tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur'an yang dilantunkan oleh ananda Denza Makayla Jiamosk dari kelas 8B.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Moh. Saifur sebagai pembawa acara, kemudian sambutan dari Kepala Sekolah SMP kesatrian 1 Semarang oleh Suwarno serta diikuti sambutan dari perwakilan seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 yang diwakili oleh Ananda Neva Salsabila Muslih Aurellia dari kelas 8C.

Adapun acara inti dari kegiatan Halal Bi Halal ini adalah Tausiyah yang disampaikan oleh Ust. M. Agus Hanif, M.S.I. Disamping peserta didik menyaksikan dan memperhatikan acara Halal Bi halal secara virtual, mereka juga melakukan absensi pada live chat di google meet dengan menuliskan nama lengkap, kelas dan nomor absen.

Disela –sela acara Halal Bi Halal tersebut Ust. M. Agus Hanif salah satu pembicara mengatakan,” Walaupun acara HBH ini dilakukan secara virtual akan tetapi tidak mengurangi tujuan HBH ini, yaitu bertujuan untuk memupuk jalinan silaturahmi selama pandemi di antara elemen keluarga besar SMP Kesatrian 1 Semarang”, kata Ust. M. Agus Hanif.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Nur Khalim. Setelah mengikuti Halal Bi Halal, peserta didik diwajibkan untuk membuat rangkuman melalui link google form yang disediakan oleh panitia terkait tema yang telah disampaikan oleh Ustadz M. Agus Hanif pada sesi Tausiyah dan dapat menambah wawasan bagi para siswa serta keluarga besar SMP kesatrian 1 Semarang. (Nur Halim/HumasDM/bd).