SMP Nasima Semarang Adakan HBH Virtual

Semarang – Hari pertama masuk sekolah setelah libur idul Fitri 1442 H, guru, tenaga pendidik dan peserta didik SMP Nasima melakukan kegiatan halal BI halal. Masih dalam suasana pandemi COVID 19, kegiatan halal bi halal dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan Teams Microsoft 365 ,Rabu (19/5).

Kegiatan diawali dengan sambutan kepala Sekolah yang menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1442 H, sekaligus atas nama guru dan tenaga pendidikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta didik dan orang tua.

Dalam kesempatan ini juga hadir Pengawas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Kota Semarang, HM Faojin. Dalam sambutannya menyampaikan, “Rasa syukurnya karena dalam situasi pandemi covid 19, SMP Nasima Semarang, masih berkesempatan melaksanakan  halal bi halal walaupun secara virtual. Kegiatan itu menjadi sangat penting sebagai momentum untuk saling memaafkan antar sesama pendidik dan peserta didik. Sekaligus sebagai pemicu untuk terus menjaga semangat belajar di tengah situasi pandemi ini”, kata Faojin.

Kegiatan halal bi halal SMP Nasima ini diakhiri dengan dengan tausiyah oleh ustadz Muhammad Amin, Al Hafidz. Dalam tausiyahnya ustadz Amin menekankan tentang pentingnya halal bi halal sebagai cara untuk saling memaafkan sesame anak adam. “Dosa-dosa orang yang berpuasa Ramadan    akan diampuni oleh Allah Swt. kecuali  tiga golongan:1) Orang yg durhaka kepada kedua orang tuanya, 2)  Isrti yg durhaka kepada suaminya, dan 3) Orang yg menzalimi atau berbuat jahat kepada sesama manusia” ucap ustadz Amin didalam tausiyahnya. (arifin/faojin/HumasDM/bd).