Soloraya Creative Expo : Stand Kemenag dibanjiri pengunjung

Karanganyar – Memeriahkan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke-98, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menggelar Soloraya Creative Expo 2015 yang berlangsung mulai tanggal 11 November hingga 14 November 2015 di alun-alun. Tidak ketinggalan, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar ikut memeriahkan Soloraya Creative Expo tersebut dengan membuka stand didalamnya.

Terbatasnya biaya dan waktu dalam mempersiapkan Stand Pameran (Booth) nyatanya tidak membuat stand Kementerian Agama tampil apa adanya. Terkesan meriah dan menarik, terbukti stand Kemenag banyak didatangi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Diutarakan oleh Humas Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ida Nurhidajati bahwa banyak pengunjung yang datang ke stand kemenag menanyakan tentang haji dan pernikahan. “Untuk haji biasanya pengunjung bertanya tentang masa tunggu ibadah haji dan proses pendaftarannya,” ujar Ida.

Ditambahkan Ida bahwa untuk proses pernikahan juga banyak yang bertanya, namun kebanyakan dari mereka malu-malu untuk bertanya. Menjemput bola, pegawai Kemenag yang sedang berjaga aktif memberikan brosur alur pernikahan pada pasangan muda yang kebetulan melewati stand. Dalam stand tersebut tertulis jelas dan besar ajakan untuk menikah dengan iming-iming biayanya gratis, syarat dan ketentuan berlaku.

Selain menyediakan brosur layanan di Kemenag dan foto kegiatan, Stand juga diisi dengan barang dagangan dari kelompok usaha binaan Kementerian Agama, diantaranya adalah minuman herbal instan Yasmin dengan segala khasiatnya, buku keagamaan serta Video CD Asmaul Husna karya Ponpes Mandiri asal Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad mengapresiasi peran serta Kementerian Agama dalam Soloraya Creative Expo tersebut. Menurutnya, pameran tersebut merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan wajah Kementerian Agama pada masyarakat. Kementerian Agama dapat membuktikan diri pada khalayak dengan membuat stand yang bagus, kreatif dan inovatif untuk meningkatkan citra institusi.

Dilansir dari halaman website resmi Kabupaten Karanganyar, karanganyarkab.go.id bahwa masyarakat sangat antusias mengunjungi Soloraya Creative Expo, ini terbukti dengan jumlsh pengunjung yang mencapai 41 ribu orang. Expo itu sendiri diikuti sekitar 200 an stand yang menghasilkan total nilai transaksi mencapai 12 miliar rupiah. (Hd)