Sosialisasi Aplikasi Raport EMIS, Operator MTs – MA

Kudus – Sesuai dengan POS UN dan POS USBN Tahun Pelajaran 2016/2017 dan telah dirilisnya aplikasi raport MTs – MA oleh Education Management Information System (EMIS) Kemenag RI, seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus mengumpulkan operator MTs dan MA untuk mengikuti sosialisasi, Senin (15/5) di aula Kemenag Kudus.

Kepala seksi pendidikan Madrasah, Su’udiĀ  dalam sambutannya mengatakan bahwa operator madrasah adalah bagian terpenting dalam sistem pendataan pendidikan yang saat ini terintegrasi dalam EMIS. Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan operator madrasah dapat memimpin data raport siswa pada aplikasi tersebut sesuai juknis yang disiapkan.

“Kegiatan ini adalah untuk kebaikan madrasah dimasa yang akan datang. Meski merupakan aplikasi yang baru bagi madrasah,mari diniati bersama semoga menjadi ilmu dan pengabdian yang manfaat barokah bagi semuanya,” kata Su’udi. Data yang diinput pada aplikasi tersebut harus betul-betul akurat karena data yang nanti akan terkirim secara online tidak akan bisa direvisi lagi karena langsung dikunci oleh sistem,tegasnya.

Su’udi mengatakan pada tahap awal ini yang dientri adalah siswa kelas akhir pada jenjang MI,MTs,MA. Secara bertahap,seluruh kelas non akhir juga akan dientri melalui aplikasi ini. Dia berharap program ini bisa diselesaikan dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan dan menghimbau operator agar selalu mengikuti perkembangan informasi aplikasi melalui situs emis_sdm dengan user akun masing – masing madrasah.(s2r/3m)