Arahan Kepala Dalam Sosialisasi KSM 2021

Sosialisasi Pelaksanaan KSM Virtual 2021 di Brebes

Brebes, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, menyelanggarakan virtual zoom meeting sosialisasi Kompetisi Sains Madarasah(KSM) 2021, Kamis. 12/08/2021. Yang diikuti oleh 151 peserta  terdiri atas 100 peserta via zoom meeting dan 51 peserta melalui live streaming youtobe, peserta berasal dari madrasah yang ada di bawah lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang telah mendaftarkan siswa-siswinya dalam KSM Brebes 2021.

Sosialisasi ini, sebagai bentuk dari persiapan untuk melaksanakan KSM secara virtual di Kabupaten Brebes, rencana KSM di Brebes diikuti oeh 742 siswa yang sudah tervalidasi lulus administrasi,  baik dari tingkat Madrasah Aliyah (MA/SLTA), tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) dan tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD).

Drs. H. Fajarin, M.Pd. selaku kepala kantor kementeria Agama Brebes, berharap seluruh madrasah yang ada di Brebes, agar dapat berpartisipasi baik itu madrasah negeri maupun madrasah swasta dan setiap madrasah agar dapat  meningkatkan  kualitas  prestasi  siswa-siswa madrasah masing-masing yang ada di kabupaten Brebes.

“Walaupun di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini baik guru, siswa agar tetap menerapkan prokes secara ketat dan tetap bersemangat, menempa diri, berdoa dan berikhtiar lahir dan batin agar kegiatan KSM nantinya dapat meningkatkan prestasi siswa dan dapat berbicara banyak minimal di level provinsi dan nasional, syukur-syukur  di ajang olimpiade intenasional,” harap Fajarin.

“Sosialisai persiapan KSM 2021 ini diharapakan dapat memberikan pemahaman teknis pelaksaaan kompetisi, sehingga saat pelaksanaan nanti tidak akan mengalamai kendala yang berarti. Acara berjalan lancar dan sukses baik penyelenggarannya dan maupun sukses sebagai juaranya,” tambahnya.

Acara Sosialisasi ini, memaparkan arti pentingnya KSM disemua jenjang pendidkan, baik MI, MTs maupun MA, juga dibahas petunjuk pelaksanaan lomba dan teknis lombanya seperti apa nanti.

H. Imam Ghozali, sebagai ketua pelaksana sosialisasi menekankan pada seluruh peserta webinar Sosialisasi persiapan KSM 2021, semua peserta sosialisasi kali ini benar-benar paham dan mengerti serta dapat mengunakan perangkat yang dipakai  pada saat lomba sehingga, lomba dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, mengingat pengawasan dilakukan dari pusat secara langsung. sedangkan simulasi akan dilaksanakan selama tiga hari,  dimulai sabtu untuk tingkat MA dalam 3 sesi, hari Ahad untuk siswa-siwa MTs dalam 3 sesi serta  Senin bagi tingkat MI dalam 2 sesi, untuk  simulasi pelaksana KSM 21 secara virtual akan dipusatkan di laboratorium komputer MAN 1 Brebes. (hid/Sua).