Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Kankemenag Kab. Wonosobo

Wonosobo – Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo.

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo, dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag, Ahmad Farid dan di hadiri tiga puluh ASN satker Kemenag, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun yang mendasari dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah KMA No. 186 Tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Pada kemenag, dan KMA Nomor 633 tahun 2020 tentang Pedoman pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pada Kemenag.

Lebih terfokus dalam sosialisasi tersebut, Ahmad Farid, menyampaikan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 di Kankemenag Kab. Wonosobo diawali dengan pembangunan komitmen bersama untuk sukseskan Pembangunana ZI.

Dalam Kesempatan tersebut, Farid, mengatakan bahwa kerja tim adalah kerja kolektif yang terkoordinasi dengan baik, semua harus kerja cepat dan terintegrasi, “dalam membangun komitmen dibutuhkan komunikasi antar angggota tim yang baik guna sukseskan pembangunan ZI melalui sosialisasi kepada seluruh ASN,” tegas Farid.

Pasca penjabaran Kakankemenag terkait ZI, dalam Sosialisasi tersebut diteruskan dengan penyematan pin ZI, pendandatangan pakta Integritas, dan penyampaian materi oleh Kasubbag TU.

Dalam materinya, Kasubbag TU Mahbub, menyampaikan agar Spirit menuju WBK dan WBBM dengan Pembangunan ZI melalui pelaksanaan program dengan kelengkapan dokumen sebagai bukti formal kinerja tetap digelorakan agar komitmen bersama tercapai.

Diakhir acara ia memekikkan tagline ZI menuju WBK-WBBM untuk menggelorakan semangat dan komitmen ASN, “Zona Integritas menuju WBK-WBBM, Pasti Bisa ! RB Kemenag, Konsisten, Sinergi dan Nyata”pungkasnya mengakhiri acara sosialisasi. Ps-ws