Sosialisasi Pengisian MySAPK Bagi JFU KUA

Kab. Pekalongan – Kankemenag kabupaten Pekalongan melalui seksi Bimas Islam mengundang beberapa pegawai JFU KUA kecamatan se-kabupaten Pekalongan dalam acara Sosialisasi Pengisian MySAPK. Selasa, (7/9).

Acara bertempat di Aula Kankemenag kabupaten Pekalongan, dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai menghadirkan sebanyak 19 orang tiap KUA kecamatan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Mengawali acara dalam sambutannya Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky melakui Kasi Bimas Islam H. Moh. Irkham menyampaikan beberapa point diantarannya menghimbau kepada segenap ASN yang hadir pada acara tersebut untuk bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan diharapkan untuk ikut serta mendukung program PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah. Juga ditekankan tentang keutamakan pelayanan pada masyarakat.

“Kami harapkan agar seluruh Penyuluh Agama Islam bertugas semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.” ujarnya.

Disinggungkan pula oleh Kasi Bimas Islam berkaitan dengan pemberitahuan telah berakhirnya perjanjian kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Pekalongan dengan Kantor Kemenag kabupaten Pekalongan tentang pemutakhiran Data Kependudukan dalam Aplikasi SIAK untuk akses data SIMKAH.

Juga disampaikan terkait digitalisasi kartu nikah, sedangkan informasi yang ditujukan untuk Penyuluh Agama Islam Honorer (PAI non PNS) adalah program dari pemerintah yaitu PPPK update penghulu melalui Aplikasi SIK, dan bantuan untuk masjid/musholla yang terdampak Covid 19 melalui Server SIMAS, serta bagi ASN untuk meng up-date berkas kepegawaiannya secara berkala.

Sementara itu petunjuk teknis pengisian MySAPK disampaikan oleh Hj. Suningsih Analisis Kepegawaian Ahli Muda dan didampingi oleh Amirudin Latief (Pranata Komputer). (Mza/Ant).