Sosialisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji

Tegal– Seksi Penyelengraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Tegal mengadakan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2017, Selasa (18/04) di Aula Kantor Kemenag Kota Tegal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Kasi PHU, perwakilan calon jama’ah haji (CJH) serta ketua dan Pengurus KBIH se-Kota Tegal’

Dalam sambutanya, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan haji tahun 2017, diharapkan bagi semua calon jama’ah haji harus punya prinsip haji mandiri, hal ini disebabkan karena kuota haji untuk Kota Tegal diperkirakan lebih dari satu kloter dan dimungkingkan ada yang bergabung dengan kloter jama’ah haji daerah lain.

Oleh karena itu, lanjut Akhmad Farkhan, jama’ah yang tergabung dengan kloter jama’ah haji daerah lain harus bisa mempersiapkan mental baik pada waktu masih didalam negeri maupun saat pelaksanaan ibadah haji, “jama’ah haji mandiri tidak memiliki ketergantungan kepada ketua rombongan maupun ketua regu, “ tegas Akhmad Farkhan,

Disamping itu pula manfaat dalam pelaksanaan ibadah haji jika tidak satu kloter dalam satu kota, bisa kita niatkan menambah saudara muslim, karena Allah SWT melalui Nabi Ibrohim dan juga Rasulullah Muhammad SAW memerintahkan umat islam untuk mengunjungi Baitullah saat pelaksanaan ibadah haji, itulah bukti umat muslim sedunia untuk bersatu, “pungkas Akhmad Farkhan.

Sementara itu, pada waktu yang sama Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Abdul Gofir mengatakan, kami akan melakukan pelayanan prima terhadap para calon jama’ah haji (CJH) tahun ini, walaupun jama’ah haji tahun ini jumlahnya naik mencapai 50% lebih. katanya. (im/rf).