MTs Negeri 2 Pekalongan Jawara II Kontributor Berita Terbaik II

Kab. Pekalongan – Di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Pekalongan, semangat memberitakan kegiatan yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing mulai bangkit. Hal ini salah satunya merupakan dampak positif dari adanya pemberian reward untuk para kontributor berita terbaik. Kriteria terbaik antara lain dilihat dari jumlah berita yang dikirim ke admin kehumasan Kemenag kabupaten Pekalongan. Berdasarkan penilaian pada periode September sampai dengan Oktober 2021, MTs Negeri 2 Pekalongan berhasil mempertahankan posisinya sebagai kontributor berita Terbaik II setelah sebelumnya pada periode Juli dan Agustus juga meraih gelar Terbaik II. (Rabu, 17/11/2021)

Acara penyerahan piagam penghargaan dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan pada Selasa (16/11). H. Busaeri, M.H selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada para kontributor berita terbaik I, II, dan III untuk kategori satker madrasah, kantor kemenag, serta KUA/Pokjawas/Pokjaluh/Pokjahulu.

Dalam sambutannya, Busaeri menyampaikan apresiasi yang tinggi pada semua pihak khususnya para kontributor yang telah berkontribusi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan pada satkernya masing-masing, sehingga menjadi faktor utama yang mendukung pencapaian prestasi Kemenag Kabupaten Pekalongan di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Berkat peran aktif dari para kontributor berita inilah, alhamdulillah, peringkat kita di Kanwil meningkat secara progresif sehingga saat ini berhasil meraih posisi di peringkat 2 se Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.” Ungkapnya Antono, selaku pelaksana kehumasan kantor Kemenag kabupaten Pekalongan, yang juga berharap agar para kontibutor berita selalu bersemangat dalam menulis dan mendokumentasikan kegiatan yang diselenggarakan di satker masing-masing.

Sementara itu, Wahyu Hidayani, S.Pd. selaku tim redaksi berita MTs Negeri 2 Pekalongan mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam atas apa yang telah dicapai. Dalam keterangannya, Wahyu menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih merupakan buah dari peran serta semua pihak.

“Dalam pembuatan berita, tentu saja kami dari tim redaksi bekerja sama, antara lain dalam penyusunan naskah berita, pendokumentasian setiap kegiatan, dan pembuatan flyer berita. Jadi, prestasi ini merupakan prestasi bersama, prestasi madrasah.” ujarnya.

Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd.,M.Si.,M.Pmat juga menyampaikan apresianya. “Selamat dan sukses pada tim redaksi. Tetap semangat dalam memberitakan hal-hal positif sebagai bentuk syiar madrasah sehingga harapannya masyarakat akan semakin mengenal madrasah. Semoga pada periode berikutnya, prestasi akan semakin meningkat”, harapnya. Selain penyerahan piagam penghargaan, saat itu diselenggarakan pula kegiatan presentasi alat peraga IPA yakni sebuah inovasi sumber energi dari air garam yang dapat membantu para guru madrasah terutama mapel IPA, Fisika maupun Kimia dalam menerapkan pendekatan STEM dalam pembelajarannya. (Why/Ant/bd).