Sosialisasi Si BOS Pintar Bagi Pengelola BOS

Surakarta – Sosialisasi SI BOS PINTAR di MAN 1 Surakarta dengan 80 peserta yang terdiri dari kepala sekolah negeri dan swasta MI hingga MA dan para bendahara maupun pengelola Bantuan Operasional Sekolah atau BOS, Kamis, (20/9)

SI BOS PINTAR atau Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar merupakan aplikasi yang membantu para guru untuk lebih mudah dalam mengelola program bantuan ini.

Budiono selaku Kepala Sekolah MAN 1 Surakarta menyampaikan rasa senang dan menyambut baik acara Sosialisasi SI BOS PINTAR ini.

“Tujuan dari di adakannya sosialisasi BOS Pintar ini sebagi penunjang kualitas dan kuantitas dari pendidikan serta kualitas guru tersebut, aplikasi ini sebagai pengganti presensi daftar hadir guru yang masih menggunakan sidik jari yang dahulu masih manual dan ke depannya akan di ganti dengan presensi online,” kata Budi.

Sementara itu Dalam sambutannya, Zarkasi selaku Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan madrasah perlu ditingkatkan melalui kompetensi guru

“Kemajuan kualitas pendidikan di madrasah tergantung pada kompetensi yang dimiliki guru madrasah, sehingga diperlukan pelatihan maupun perhatian terhadap pola pembelajaraan guru” papar Zarkasi.

Acara sosialisasi SI  BOS Pintar diakhiri dengan pemaparan panduan cara pemakaian aplikasi  dari seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Surakarta.(rma/bd)