Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ; Bahaya Narkoba Oleh Kapolsek Kaliwungu Di MAN 2 Kudus

Kudus – Senin, 18/9, MAN 2 Kudus melaksanakan upacara bendera dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba dan tata cara berlalu lintas di jalan raya. Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB dan dipimpin oleh Kapolsek Kaliwungu-Kudus, AKP. Dwi Jati Usodo serta bertempat di lapangan MAN 2 Kudus.

Adapun petugas upacara kali ini oleh tim Pasukan Bela Negara, tim Paduan Suara, Marching Band MAN 2 Kudus, dibantu oleh tim KSR Wira dan crew JFC Mandaku.

Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tata tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba, adapun beberapa yang disampaikan oleh AKP. Dwi Jati Usodo adalah sebagai berikut;

  1. Penghindaran narkoba sangat perlu ditanamkan mulai dini.
  2. Remaja harus bisa selektif dalam pergaulan sehari-hari.
  3. Sekolah/madrasah maupun siswa harus mencegah adanya tindakan
  4. Dalam berkendara, siswa diwajibkan menaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat, diakhiri dengan foto bersama seluruh pendidik dan tenaga kependidikan beserta Volunteer, Miss Dominic serta Kapolses Kaliwungu Kudus.

Akhir kata, semoga adanya sosialisasi dapat memberikan kesadaran untuk para peserta didik MAN 2 Kudus tentang bahaya narkoba dan tata cara berlalu lintas dengan baik untuk keselamatan bersama di jalan raya.(Tim JFC’17/bd)