Spirit Kerja Tangguh Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

Wonosobo – Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Demikian disampaikan, Ahmad Farid, selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo dalam kegaitan sosialisasi pembangunan ZI yang dihelat di Aula setempat, Rabu (15/9).

Pembahasan isi dari Permenpan 52 Tahun 2014 tersebut merupakan salah satu upaya Kankemenag Kab. Wonosobo dalam percepatan Pembagunan ZI dan optimalisasi kegiatan layanan pada Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Farid, menghimbau seluruh karyawan untuk selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai visi dan misi serta tupoksi, “menjadi pribadi yang tangguh dalam tugas layanan terbaik adalah bagian dari pengabdian pada tugas pokok sebagai ASN. Diperlukan spirit kerja, dari sinilah akan muncul berbagai kompetensi yang terukur untuk tingkatkan kualitas kinerja,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa kerja sama merupakan bagian dari strategi utama membangun kekuatan untuk berinovasi menjadi bagian dari agen perbahan dalam pembangunan ZI, “kolektif kolegial dan bersinergi, dalam melaksanakan tanggung jawab bangun interitas layanan prima pada masyarakat,”tandasnya.

Sementara Kasubag TU, Mahbub, sampaikan agar seluruh karyawan memperketat penerapan protokol kesehatan sebagai ihtiar kewaspadaan pencegahan Covid 19, “kita harus sportif dan kuatkan komitmen pembagunan ZI meski diterpa pandemi untuk selaraskan lima budaya kerja dalam pengabdian kita,” katanya.

Ia berpesan agar Spirit menuju WBK dan WBBM dengan Pembangunan ZI melalui pelaksanaan program dengan kelengkapan dokumen sebagai bukti formal kinerja tetap digelorakan agar komitmen bersama tercapai.

Usai pengarahan, Kasi PAIS Fakih Khusni, berkesempatan memberikan semangat percepatan pembangunan Tim ZI dengan teriakan semangat, “Zona Integritas, pasti bisa, pasti bisa, pasti bisa” disambut tepuk tangan sebagai apresiasi semangat bangun ZI. FK-WS