Spirit Persatuan Pemuda Untuk Bangkit

Kab. pekalongan – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tanggal 28 Oktober 2021 diperingati civitas MI Sullam Taufiq Kajen melalui upacara bendera secara virtual merelai siaran langsung dari Museum Sumpah Pemuda. Hal ini sebagai tindak lanjut Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia nomor P-5039/SJ/B.VI.2/HM.01/10/2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan Penyelenggaraan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021.

Surat tersebut menginstruksikan kepada ASN (PNS maupun Non PNS) Kementerian Agama untuk mengikuti upacara bendera dimaksud dengan menyaksikan secara virtual melalui siaran langsung dari televisi nasional maupun media lain baik ASN yang melaksanakan dinas WFO (work from office) maupun yang WFH (work from home).

M. Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq menjelaskan bahwa Tema Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 adalah ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’. Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia, sekaligus hal ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 serta untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

“Spirit jiwa kaum muda mestinya menginspirasi dan mengilhami kita semua terutama para pejuang madrasah yang pantang menyerah memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah.” harapnya.

Syaikhul Alim menambahkan sejarah telah mengajarkan bahwa perubahan yang fundamental bahkan revolusioner biasanya digerakkan oleh para pemuda. Semangat yang tak pernah padam sudah seharusnya kita teladani bersama.(Msa/Ant/bd).