Srikandi-Srikandi MAN 1 Pati

Srikandi-Srikandi MAN 1 Pati Torehkan Prestasi

Pati – Layyinatul Faizah (Layyin) siswi kelas XI IPS-1 MAN 1 Pati beberapa kali berhasil mempersembahkan kejuaraan, yang terbaru memperoleh Juara pertama pada kejuaraan MTQ tingkat Nasional yang digelar oleh UKM SKI Poltekes Kemenkes Yogyakarta dalam acara Gebyar Polkesyo Qur’ani pada (5/9/2021) lalu

Layyin sebelumnya telah memborong berbagai macam kejuaraan MTQ tingkat nasional, diantaranya pada (29/7) memperoleh juara pertama MTQ dalam rangka dies natalis  Universitas Trunojoyo Madura (UTM), selanjutnya pada (30/8) kembali berhasil menyabet Juara dua dalam ajang Festival Seni Islam Internasional (FSII) yang digelar oleh UNISSULA Semarang.

Pada semester sebelumnya Layyin (begitu nama panggilannya) juga berhasil menjuarai lima kejuaraan dalam berbagai ajang perlombaan.

Menurut keterangan Wakabid Humas MAN 1 Pati, Agus Rofiq menyampaikan bahwa Layyinatul Faizah hampir setiap bulan berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan. “setiap dia mengikuti ajang perlombaan MTQ hampir dipastikan memboyong piala kejuaraan, Layyinatul Faizah memang beda dan langka jika dibandingkan dengan peserta didik pada umumnya,” ujar Agus saat memberikan keterangan pada Senin (13/9).

Sementara dikonfirmasi secara terpisah, Kepala MAN 1 Pati Moh Kodri menyampaikan rasa syukurnya atas capaian prestasi anak didiknya tersebut. “Ini sungguh prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama MAN 1 Pati dikancah nasional serta menapak selangkah demi selangkah dalam kancah Internasional, kami ucapkan terimakasih kepada pembimbing lomba dan bapak ibu guru  MAN 1 Pati,” ucapnya.  

Dalam Prestasi akademik, MAN 1 Pati juga terus bersemangat dan tak henti hentinya mengukir prestasi. Beberapa prestasi telah diraih MAN 1 Pati baik tingkat nasional maupun internasional. Beberapa prestasi itu antara lainmemboyong tiga medali tingkat nasional terdiri dari dua medali perak dan satu medali perunggu dalam ajang Asean Student Science Olympiad 2021 (ASCIENCO II) yang digelar pada 28-29 Agustus 2021 lalu. Raihan tersebut diperoleh oleh Amatus Salam siswi kelas XI IPA-5 dalam mapel kebumian (medali Perak), Agustina Rahmantika siswi kelas XI IPA-1 mapel kebumian (medali Perak), dan Lukmannul Hakim Siswa kelas XII IPA-8 mapel kebumian (medali Perunggu).

Di tingkat Nasional, Siswi MAN 1 Pati, Saraswati Sintia Widi juga berhasil mempersembahkan medali perunggu dalam ajang National Bimatch Olympic Tingkat Nasional yang digelar pada 29-30 Agustus 2021 lalu. (at)