Suara Merdu Rahmatika Mengantarkannya Jadi Juara 3 Ghina Araby

Kab. Pekalongan – Rahmatika Peserta Didik MAN Pekalongan berhasil Juara 3  Lomba Ghina Araby dalam ajang Parade Bahasa Arab (Parbara) tingkat umum yang diselenggarakan HMJ PBA IAIN Pekalongan. Lomba Ghina Araby adalah lomba menyanyikan lagu bahasa Arab. Minggu (14/11/2021)

Pelaksanaan Parbara melalui proses yang sangat panjang dan memerlukan inovasi dan kreasi para peserta lomba. Lomba ini berlangsung secara online dengan roundown sebagai berikut : 1). Pendaftaran 30 September s.d. 31 Oktober 202; 2). Pengumpulan Karya 31 Oktober s.d. 7 November 2021; 3). Penyurian Lomba 8-12 November 2021; 4). Pengumuman Pemenang Lomba 14 November 2021.

Suara merdu Rahmatika telah mengantarkannya menjadi juara 3 Ghina Araby. Rahmatika adalah salah satu peserta didik multi talenta MAN Pekalongan. Kiprah dan ikhtiarnya sangat luar biasa. Rahmatika tergabung dalam Tim Syiar Anak Negeri, Hadroh dan ekstra Eksoda yang salah satu orientasi membimbing peserta didik untuk mahir ceramah. Rahmatika juga sangat merdu melantunkan sholawat.

Wewet Priyatna, S.Pd Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan, “Alhamdulillah.  Pencapaian di bidang Ghina Araby sebagai ikhtiar peserta didik untuk selalu berkompetisi akademik dan nonakademik. Perolehan ini juga menjadi produktivitas bimbingan ekstra eksoda untuk mengembangkan bakat dan minat. Sukses untuk peserta dan pembina.” tuturnya.

Ulil Albab, S.Pd.I pembimbing bahasa Arab menuturkan, “Selamat untuk Rahmatika yang telah meraih juara tiga pada lomba Ghina Araby pada ajang Parbara yang diselenggarakan oleh HMJ PBA IAIN Pekalongan. “Melalui ajang ini kita bisa kita sadari bahwa dakwah bukan hanya lewat pengajian atau ceramah saja, tapi juga bisa melalui alunan alunan lagu dan shalawat seperti halnya yang sudah dilakukan oleh para ulama-ulama pendahulu kita, sunan kalijaga dengan kidung hikmahnya, dan Imam Al Busyairi dengan syair Cintanya.” jelas Ulil Albab. (C-NA/Ant/bd)