Subadi : Pejabat Kemenag Harus Berpikir Masa Depan

Wonogiri – Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri, H. Subadi melakukan pembinaan pimpinan satker dan ASN Kankemenag Wonogiri, kegiatan yang dilaksanakan setiap sebulan sekali tiap senin minggu pertama di ikuti dari unsur ASN Kankemenag Wonogiri, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri (MAN, MTsN dan MIN), Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan Pengawas Pendidikan Agama di Lingkungan Kankemenag Wonogiri, Senin (05/01) di halaman Kemenag setempat.

Acara yang di kemas dengan apel bersama tersebut, menurut Ka. Kankemenag mempunyai maksud dan tujuan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi serta koordinasi antar ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Wonogiri.

Dalam pembinaannya H. Subadi berpesan kepada seluruh pejabat dan ASN semua agar lebih meningkatkan kinerja dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, termasuk para pejabat untuk melakukan pembinaan kepada para stafnya, bangun koordinasi dan komunikasi yang harmonis.

Seorang kepala KUA atau madrasah serta pengawas pendidikan agmama harus selalu merenung dan berfikir kedepan untuk meningkatkan kemajuan lembaganya, semua itu akan tercapai apabila kepala madrasah maupun kepala KUA memiliki sifat aktif, kreatif dan inovatif, serta mampu menciptakan suasana kondusif di lingkungan madrasah.

Seorang atasan juga harus mampu mengidentifikasi dan memahami kekurangan/kelebihan yang dimiliki satkernya serta dituntut untuk memiliki ide-ide cemerlang dalam membuat terobosan-terobosan baru yang sangat dibutuhkan dalam membangun agar menjadi unggul disamping kemampuan dalam merangkul, melobi, bekerja sama, mengkoordinasikan dan mengarahkan semua komponen.

Dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Kementerian Agama termasuk baik pejabat, Fungsional tertentu maupun JFU harus selalu menerapkan prinsip 5 nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan

Mengakhiri amanahnya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi.

“Tingkatkan koordinasi dan efektifitas serta kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, bangun komunikasi dan koordinasi yang baik demi suksesnya tugas,” pesan H. Subadi (Mursyid_Heri/Wul)