Sukoharjo Sabet Gelar Juara Umum KSM Tingkat Provinsi Tahun 2017

Sukoharjo-Apa yang menjadi doa dan harapan Kankemenag Sukoharjo untuk dapat menyabet golden ticket guna mengikuti Kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional terbalas sudah, tidak tanggung-tanggung  tiga duta KSM dari Sukoharjo berhasil memuncaki tiga bidang perlombaan, yakni di Bidang Matematika dan Agama Islam MI dipersembahkan oleh Abad  Al Khalil dari MIN Sukoharjo, Bidang IPA dan Agama Islam MI oleh Juan Tegar Aukussa dari MIN Jetis Sukoharjo, dan Bidang Biologi dan Agama Islam MTs oleh Aurellia Azuwananda dari MTs PPMI Assalaam Sukoharjo.

Juara yang diraih ketiganya dari ajang KSM telah mengantarkan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo menjadi juara umum dalam perhelatan tersebut. Tentunya kemenangan tersebut disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga besar Kankemenag, Guru pembimbing, Kepala Madrasah dan Pegawai kankemenag yang turut mendampingi selama kejuaraan berlangsung juga merasakan hal yang sama. Tidak ketinggalan Kasi Pendidikan, Madrasah T. Istanto, meskipun sedang mengikuti kediklatan ikut mengucapkan selamat dan mengungkapkan kebanggaannya meski lewat media sosial.

Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo, Ihsan Muhadi juga memberikan apresiasi positif dan ucapan selamat kepada seluruh fihak baik yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dengan keberhasilan duta KSM mengantarkan Kankemenag menjadi Juara Umum Tingkat Provinsi dalam kompetisi tersebut.

“ Selamat dan sukses buat anak-anak kita, terimakasih kepada para bapak ibu guru, Kamad dan pendamping.” Kata Kakankemenag sambil tersenyum bangga.

Jika Pada perhelatan KSM tingkat Nasional di Pontianak tahun yang lalu baru satu orang duta KSM dari Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang berhasil lolos dan mewakili Provinsi Jawa Tengah, maka untuk tahun ini Kankemenag Kabupaten Sukoharjo berhasil menempatkan tiga orang wakilnya untuk berlaga di ajang KSM tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Yogyakarta.(Djp/Wul)