Talk Show Inspirasi Hikmah Ramadhan, MAN 2 Brebes Dalam Gemerlap Ramadhan

Brebes – Ramadhan kali ini masih menjadi salah satu ramadhan special. Ini dikarenakan, ramadhan masih dalam masa pandemi covid 19 yang mana semua kegiatan ramadhan yang berbau kerumunan masih sangat dibatasi. Meski demikian, ini tidak menurunkan daya kreativitas warga MAN 2 Brebes untuk memeriahkan bulan yang penuh barokah seperti ini.

Civitas akademika MAN 2 Brebes dengan cerdik mengadakan acara Talk Show terkait bulan Ramadhan. Untuk mengantisipasi agar warga umum juga bisa menikmati acara Talk Show tersebut, MAN 2 Brebes menggandeng radio TOP FM Bumiayu melalui kemasan acara Inspirasi Hikmah Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Dalam 20 tahun berdirinya radio ini, baru kali ini kami mengadakan acara seperti ini dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias, ini terbukti dengan banyaknya penelpon yang menanyakan materi yang dibawakan narasumber,” terang Dispa, pimpinan TOP FM Bumiayu, (7/5)

Dipandu oleh host Elisabet, Inspirasi Hikmah Ramadhan ini berlangsung  atraktif dan interaktif. Pelaksanaan mulai dari tanggal 28 April s.d.  7 Mei 2021  dengan narasumber yang berbeda-beda setiap harinya. Materi yang dibawakanpun  beragam sehingga pendengar cukup antusias menanyakan problematika seputar puasa, zakat dan ibadah lainnya.

Hal senada juga disampaikan Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd, kepala MAN 2 Brebes. “Adanya kegiatan Talk Show Inspirasi Hikmah Ramadhan  ini, semoga menginspirasi dan memberikan manfaat untuk semua orang, bukan hanya warga MAN 2 Brebes saja melainkan warga masyarakat luas,” ungkap Lutfil Hakim.

Talk Show Inspirasi Hikmah Ramadhan menjadi  menarik karena dikemas layaknya podcast yang saat ini  sedang  ini sedang ngetrend. Selain itu tidak hanya lewat radio, kegiatan ini juga diedarkan via YouTube TOP FM Bumiayu dan YouTube MAN 2 Brebes.

Pada episode terakhir, Jumat, (7/5) acara berlangsung lebih seru karena di penghunjung acara MAN 2 Brebes bagi-bagi THR berupa voucher kepada delepan penelpon yang setia mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir selama dua pekan.

“Kita sengaja siapkan hadiah untuk para TOP mania dan pendengar, agar mereka terksesan dan selalu ingat dengan MAN 2 Brebes,” pungkas Eti.(ESW/Sua)