Tanamkan Demokrasi Sejak Dini kepada Anak Didik

Slawi – Dalam rangka melahirkan seorang calon pemimpin yang berdedikasi tinggi, mengerti dan cepat tanggap terhadap setiap permasalahan yang timbul tidaklah mudah. Karena pemimpin tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan dan kecakapan saja, tetapi harus memiliki jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab yang besar. Dapat menjadi panutan dan mengayomi terhadap masyarakat yang dipimpinnya. OSIS MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal menggelar prosesi Pemilihan Ketua OSIS Periode 2017 – 2018 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7, 8 dan 9. Senin (09/10)

Kepala Madrasah, Mukhlasin menyatakan melalui kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini diharapkan dapat menanamkan lebih dini jiwa demokrasi peserta didik, sehingga ketika sudah dewasa sebagai warga Negara yang baik dapat menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan calon pemimpin masa depan.

“Tujuan lain diselenggarakannya Pemilihan Ketua OSIS ini adalah untuk menyalurkan minat siswa untuk berorganisasi, Meningkatkan kreativitas pengurus OSIS, Kaderesasi personil Pengurus OSIS, Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” terang Ahmad Zahid selaku Waka Kesiswaan.

Prosesi Pemilihan Ketua OSIS diawali dengan pencalonan melalui masing-masing perwakilan kelas, kemudian calon peserta mengikuti Fit dan Proper Test yaitu sebagai tes kepantasan, kepatutan dan kelayakan dari bakal calon 35 disaring menjadi 6 Calon oleh Pengurus OSIS periode sebelumnya dan Pembina OSIS. Pemilihan dilaksanakan di Aula MTs bergantian antar kelas  dengan tertib

Dari rincian hasil rekapitulasi suara, M. Syihabuddin Sunny mendapat 303 suara, Lutfiyah Hanim Afifah (272), Ghafara Raihana S. (147), M. Bintang Sabili (136), Ahmad Khoerul Umam Nadhif (103), menyusul diperingkat terakhir Nadia Amborika (98).

Ahmad Khoerul Umam Nadhif sebagai salah satu kandidat menyatakan walaupun saya tidak mendapat peringkat pertama, namun saya bangga bisa mengikuti ajang pemilihan ini, Mudah-mudahan dapat menjadi bekal kami di masa mendatang. (Byroni-za/gt)