Tanamkan Patriotisme Lewat Tontonan Film Perjuangan

Kab. Pekalongan – Dalam upaya menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa untuk menggapai kemerdekaan, MI Sullam Taufiq Kajen memberi kesempatan secara bergilir pada peserta didik untuk menonton film perjuangan “Janur Kuning”. Kegiatan ini sekaligus untuk mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021. Demikian disampaikan Syaikhul Alim selaku Kepala MI Sullam Taufiq Kajen. Rabu (18/8).

“Dengan menyaksikan film perjuangan ini kami berharap akan menumbuhkan jiwa patriotisme para siswa untuk meneladani semangat juang para pahlawan kusuma bangsa yang pantang menyerah mengusir penjajah dari tanah air tercinta ini” jelas Syaikhul Alim

“Semangat juang yang tak kenal lelah dan kemauan untuk berkorban demi tercapai cita-cita kemerdekaan penting untuk dimiliki para siswa dalam mengikuti proses belajar di madrasah sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan sukses di masa depan” imbuhnya

M. Roma sebagai koordinator mahasiswa PPL IAIN Pekalongan di MI Sullam Taufiq selaku penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa kegiatan menonton film bersama ini ditujukan selain menjadi media hiburan tetapi juga memiliki misi edukatif yakni menanankan jiwa patriotisme di kalangan anak-anak.

Roma menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya diperuntukkan bagi kalangan terbatas.(Msa/Ant).