Pembinaan Mental Melalui Pengajian Jumat Legi

Pemalang – ASN jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang melaksanakan pengajian Jumat Legi di aula KUA Kecamatan Belik, Jumat (28/9) sore. Jajaran KUA, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, dan Guru di Kecamatan Belik, Pulosari, dan Watukumpul mengikuti pengajian.

Pengajian Jumat Legi merupakan kegiatan rutin jajaran Kankemenag Kabupaten Pemalang. Selesai pengajian dilanjutkan khataman, sholawatan, istigosah, tahlil, dan doa yang dipandu oleh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam.

Kepala Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengajian atau biasa ia sebut dengan WA (waosan Al-Qur'an) merupakan sarana pembinaan mental bagi ASN jajaran Kankemenag.

“Kegiatan WA-nan diharapkan bisa menjadi sarana pembinaan mental. Tidak kurang-kurang saya melakukan pembinaan, di TV juga bisa kita saksikan ceramah pengajian. Namun dengan WA kami mengajak untuk kembali ke Al Quran,” jelas Kepala Kankemenag, Taufik Rahman.

Mengakhiri sambutannya, Taufik meminta jajaran Kankemenag baik PNS maupun Non PNS untuk bekerja dengan semangat sesuai tugasnya masing-masing. Kementerian Agama maupun Kabupaten Pemalang agar dijaga nama baiknya. Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama.

Bukan hanya pengajian Jumat Legi, ASN Kankemenag juga melaksanakan pengajian pagi rutin mulai jam 6.30 sampai dengan jam 7.15 WIB di ruang Kepala Kankemenag. Dan setiap hari Jumat pagi dilaksanakan khataman.

Al Quran yang telah selesai dibaca akan diberikan kepada masjid yang menjadi tempat kegiatan safari sholat Jumat jajaran Kankemenag. (fi/rf)