Tasyakur Hut Ri Ke 76 Dengan Khatam Al-Qur’an 76 Kali

Wonosobo –  Kemerdekaan merupakan anugerah berkat Rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kekuatan kepad para pahlawan untuk merebut kembali kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Salah satu wujud syukur atas anugerah kemerdekaan, Pemda Kab. Wonosobo menggelar Tahlimatul Quran sebanyak tujuh puluh enam kali. Acara tersebut dihelat di Pendopo Bupati Wonosobo, Senin (16/08).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, ketua MUI Kab. Wonosobo Muchotob Hamzah, Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, para Ulama dan Kyai, serta diikuti oleh 2,500, “ada dua ribu lebih pembaca Al-Qur’an dari guru-guru PAI, guru madrasah dan siswa Rohis SMA/SMK juga para ustadz dan santri pondok pesantren yang ikut bergabung melalui youtube maupun zoom meeting,” kata Fakih Kasi PAIS Kankemenag Wonosobo sekaligus koordinator acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, menyampaikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih  kepada seluruh Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah, seluruh Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, guru madrasah/guru PAI,

“kami juga ucapkan terimakasih kepada siswa/siswi ROHIS SMA/SMK serta siswa/siswi Madrasah juga para santri Pondok Pesantren, atas ihtiar batin telah gelar serentak bacaan Al-Qur’an khatam 76 kali dalam rangka Tasyakur HUT RI ke 76,” kata Farid.

Hal lain ia sampaikan, Tahtimul Qur’an ini menjadi bukti kecintaan kita semua pada kitab suci dengan kegemaran membacanya dan insya Allah menjadi bukti kecintaan kita pada NKRI.

Selanjutnya Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayat sampaikan rasa bahagia dan bangganya atas sukses terlaksananya Tahtim Al-Qur’an sebanyak 76 kali ini, “ini menjadi hadiah terbaik kesyukuran HUT RI ke 76,” Kata Afif Nurhidayat.

Afif juga mengucapkan terima kasih kepada Kankemenag Wonosobo atas sukses terlaksananya Tahtim Al-Qur’an 76 kali. Afif. Fk-Ws