Baznas Salurkan Bantuan 12 Korban Kebakaran dan RTLH

BLORA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran dan rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah itu, Sabtu (29/09/2018) kemaren. Penyerahan bantuan diserahkan Wakil Bupati Arief Rohman didampingi Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor dan kementerian Agama Blora.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada korban kebakarn di Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Kamolan Kecamatan Blora, Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung, dan di Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu. Sedangkan bantuan untuk bedah rumah RTLH diberikan kepada salah satu warga Dukuh Keruk Kelurahan Randublatung.

Di Desa Kebunrejo, bantuan diberikan kepada 2 KK yang rumahnya ludes terbakar pada 18 September 2018 lalu yang  masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta.
Di Desa Kamolan, bantuan diberikan kepada 4 KK korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar pada 9 Septeber 2018 masing-masing R 5 juta dan 4 KK rumahnya rusak ringan masing-masing mendapat bantuan Rp 1 juta. Kemudian bantuan korban kebakaran di Wulung Randublatung kepada 1 KK yang rumahnya terbakar 5 Agustus 2018 sebesar Rp 5 juta, dan bantuan di Mulyorejo Cepu 1 KK yang terbakar pada 2 September 2018 sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan bantuan bedah RTLH diberikan kepada janda sebatang kara, Ny Yahmi warga Dukuh Keruk Kelurahan Randublatung yang rumahnya reyot hampir roboh.

“Bantuan senilai Rp 10 juta diharapkan bisa untuk membantu perbaikan rumah Ibu Yahmi,” kata Wabup.

Ketua BAZNAS Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor menambahkan, bantuan korban kebakaran dan RTLH disalurkan berdasarkan pengajuan surat bantuan dari kades atau lurah dan camat. “Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran dan rehab RTLH,” harapnya. (ima/BD)