Terapkan 5 Budaya Kerja Dengan Tali Silaturakhim

Pati – Beberapa terobosan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama, dalam pelayan pada masyarakat diantaranya pelayanan haji yang telah sukses tahun ini, pengurangan biaya haji, termasuk juga pelayanan di KUA. Kemenag menyumbangkan anggaran pemasukan Negara sebesar 1,2 T, artinya Kementerian Agama bukan sebagai lembaga saja. Tetapi telah memberikan kontribusi terhadap Negara.

Amanah yang disampaikan dalam apel pagi ASN oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati Akhmad Mundakir (Kankemenag Kab. Pati)  mengatakan “rasa syukur dan kebanggaannya karena Kementerian Agama RI secara nasional baru saja mendapatkan peringkat terbaik ke-2, ini artinya penilaian pemerintah terhadap instansi kita sungguh luar biasa. Prestasi ini juga merupakan andil dari kita bersama”, apel dilaksanakan di halaman (Kankemenag Kab. Pati). Dilanjutkan penyerahan SK Pensiun dan kenaikan pangkat serta penyerahan tali asih purna tugas bagi ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Pati, Baru-baru ini.

Mundakir juga mengingatkan bahwasanya ada 5 budaya Kerja kemenag yang kita miliki dan harus kita terapkan, yang pertama integritas, mari kita pertahankan kejujuran dan taat aturan. Kedua profesionalisme yaitu kompetensi dan mampu menyelesaikan masalah. Ketiga Inovasi artinya kreatif, inovatif, dan berkarya. Keempat, tanggung jawab yaitu mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan yang kelima keteladanan, marilah kita semua bisa memberikan contoh teladan yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “tandasnya

Mundakir juga berharap Dalam arahannya, bahwa ini silaturahmi antar ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Pati. “Marilah perkuat jalinan silaturahmi diantara kita untuk membangun jembatan hati dalam mewujudkan visi misi kemenag kedepan dengan penuh rasa kebersamaan, saling mengisi dan lainnya. Setiap aparatur sipil negara (ASN) dimana pun dia berada pada prinsipnya sama, tapi yang dapat membedakan itu semua terletak pada amanah dan kesempatan yang diberikan oleh pimpinan beserta institusi kepada dirinya” kata Mundakir.

Mari kita saling berkerjasama dan saling mendukung, Karena kementerian agama adalah milik kita bersama dan kita bangga bekerja di Kementerian agama ini, pungkas Mundakir mengakhiri amanatnya. (Athi’/bd)