Para Juara MTQ tingkat Kecamatan Gunungpati Ko.Smg

Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi

SEMARANG – GUNUNGPATI Terlihat kesibukan panitia dan juri dalam acara penyelenggaraan MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an ) tingkat kecamatan Gunungpati. Tampak beberapa Trophy untuk para juara dan piagam penghargaan pekan lalu ( 3/7 ) di Aula Kantor Kecamatan  Gunungpati Semarang, dalam  acara pembagian hadiah dan penyerahan trophy piala sekaligus uang pembinaan bagi para juara lomba MTQ yang di hadiri oleh Camat Gunungpati Roni Cahyo Nugroho.

Khayun, Penyuluh KUA Gunungpati selaku ketua LPTQ Kecamatan Gunungpati mengatakan, “Meski dimasa pandemi ajang perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Gunungpati dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, antusias dari para peserta sangat bagus.” Kegiatan ini  diikuti oleh 178 peserta dari umum maupun pelajar. Sebelum masa pandemi kegiatan LPTQ bisa mencapai 250an peserta, meskipun berkurang namun kegiatan tersebut dapat berjalan lancar adalah hal yang sangat baik. Dukungan dan apresisasi dari para stakeholder dalam ajang lomba kali ini, juga terbilang sangat baik, adanya sinergi yang positif antara masing-masing pihak Kelurahan, Kecamatan, Sekolah, Madrasah, Pondok pesantren dan KUA Gunungpati melalui para Penyuluh Agama Islam hingga terselenggaranya kegiatan dengan baik.

Kecamatan Gunungpati selama 2 tahun berturut turut mampu menjadi juara umum di tingkat Kota Semarang, hal ini membuktikan bahwa kualitas Kontestan dari Kecamatan Gunungpati cukup mumpuni dan tak bisa dipandang dengan sebelah mata. ” Semoga sinergi seperti ini di tahun tahun mendatang akan semakin meningkat dan semakin solid” kata Roni selaku Camat Gunungpati.

Ditambahkan oleh Khayun, “Bahwa sekitar bulan September besok akan diadakan MTQ tingkat kota Semarang, dan dari Gunungpati akan mengirimkan beberapa  peserta pada ajang perlombaan tersebut, semoga Kecamatan Gunungpati akan menjadi salah satu kandidat juaranya.” Ternyata duta perwakilan dari Kecamatan Gunungpati pernah ada yang sampai di tingkat Nasional meski belum sempat menjadi  sang juara. (Red.by: Arief – irv/bd)