Tiga Siswa MTs N 4 Rembang Raih Honorabel Mention Lomba Pelajar Merdeka

MTsN 4 Rembang – Tiga Siswi MTsN 4 Rembang memperoleh Honorabel Mention dalam ajang Olimpiade Pelajar Merdeka bidang bahasa Indonesia yang diadakan Nice By Indonesia yang diumumkan pada 2 September 2021.

Tiga siswi tersebut adalah Dilla Alfiatur Rohmah (kelas VIII), Nur Laila Kiranti (kelas IX), dan  Anjelia Farah Mayani (kelas IX). Kepastian penghargaan tersebut setelah sebelumnya telah diumumkan pada Kamis (2/9/2021). “Alhamdulilaah atas prestasi yang diperoleh para siswa. Semoga dapat memacu prestasi dari siswa yang lain,” ujar Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum ketika diwawancara Sabtu (4/9/2021).

Olimpiade Pelajar Merdeka diikuti oleh para siswa dari berbagai jenjang pendidikan seluruh Indonesia, Baik SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Pada jenjang SMP/MTs bidang studi yang dilombakan yaitu, sejarah Indonesia dan bahasa Indonesia yang telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 Agustus 2021 secara online.

Eko Haryanto, selaku guru pembimbing menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap para siswa yang telah berpartisipasi mengikuti kompetisi tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah meraih prestasi dan kepada siswa yang belum berhasil tetap semangat dan berprestasi pada ajang kompetisi lainnya,” lanjutnya

Pada ajang kompetisi tersebut, khususnya pada bidang bahasa Indonesia, MTsN 4 Rembang mengirimkan tujuh siswa. Siti Suwaibah Waka Kurikulum mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para siswa yang telah berkompetisi dan para guru pembimbing yang telah melakukan pembimbingan secara baik. (eh/iq)