Tim Kementerian Agama Juara Bulutangkis HUT PGRI Ke 72 Kabupaten Temanggung

Temanggung- Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 tingkat Kabupaten Temanggung diselenggarakan beberapa cabang olahraga dan seni antar ranting dan unit khusus di lingkungan Pimpinan Cabang PGRI Temanggung. Diantaranya adalah bulu tangkis, tenis meja, bola voley, tenis lapangan dan paduan suara, tahfidz untuk cabang seni.

Ketua Pelaksana  HUT PGRI ke 72 mengatakan diadakannya berbagai perlombaan ini, untuk mengingkatkan soliditas dan mempererat tali silaturahmi antar guru. “Biar pada kompak, salah satu caranya adalah dengan menggelar lomba-lomba,” ungkapnya kepada para peserta lomba.

”Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen guru se-Kabupaten Temanggung. Mari kita refleksi seiring dengan bertambahnya usia PGRI. Untuk itu, saya mengajak para anggota PGRI khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung untuk  meningkatkan soliditas,” ajaknya.

Selain itu, juga mengingatkan bahwa program-program PGRI kedepan sangat banyak, dan menyita tenaga serta pikiran. Oleh karenanya, pola komunikasi yang dibangun harus se intens mungkin, agar tidak terjadi kesalahpahaman antar anggota.

”Selain soliditas, kami juga berpesan agar profesionalisme anggota makin ditingkatkan. Murid yang baik lahir dari guru yang baik pula. Tak cukup sekedar baik, tapi juga memahami dengan pasti konsepsi pendidikan anak-anak didiknya. Seperti kegiatan perlombaan olahraga ini, dalam upaya meningkatkan kebersamaan baik suka maupun duka serta meningkatkan tali silatuhrahmi sesama guru, sehingga terciptanya tali persaudaraan,” jelasnya.

Kesemua itu, ditambahkannya, bisa dicapai jika profesionalitas dan kecakapan guru makin baik dan berkualitas. “PGRI sebagai elemen pendidik, berperan penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita sukseskan tujuan PGRI agar sukses pula pendidikan negara kita. Visi misi yang selama ini menjadi acuan PGRI dalam bertindak juga harus menjadi roh perjuangan organisasi,”

Dikatakan, dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, PGRI Kabupaten Temanggung  mengadakan berbagai kegiatan lomba bertajuk Porsenia dengan berbagai cabang olah raga seni dan keagamaan.

Mengawali rangkaian lomba diadakan pertandingan bulu tangkis beregu mulai tgl 16 sd 17 Oktober di Makukuhan Hall Kedu. Dalam pertandingan teesebut tim bulu tangkis Unit Khusus Kementerian Agama berhasil menjadi  juara satu setelah mengalahkan tim dari kecamatan Bulu. Dalam perrtandingan yang cukup alot dan menegangkan tersebut  berahir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Kementerian Agama.(sr/Af)