Ketua Kwarcab Kabupaten Kudus Melepas Kontingen Jamda Penggalang SD/MI Tingkat Jawa Tengah

Kudus – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kudus, Sudjadmiko, Sabtu, (23/6/2018 ) resmi melepas kontingen Jambore Daerah (Jamda) tingkat penggalang SD/MI Tahun 2018, bertempat di  Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Kudus di hadiri oleh Ketua kwarcab , Kepala Disdikpora, Ka KanKemenag ,Ketua Kwartir ranting se Kwarcab Kudus, para andalan, pelatih dan pembina  serta para orang tua peserta Jamda.

Kegiatan Jamda Jateng tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Munjulluhur Kabupaten Purbalingga yang berlangsung  pada tanggal 1 s/d 6 Juli 2018.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kudus pada Jambore Daerah Penggalang SD/MI memberangkatkan  peserta sebanyak 40 orang  yang terdiri dari 20 orang pramuka penggalang putra ( 2 regu ) dan 20 orang pramuka penggalang  putri ( 2 ) regu serta 12  orang pendamping.

Dari jumlah peserta  jamda  yang mengikuti tersebut sebanyak 8 orang  berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) yaitu : 1) M. Syakieb Assegaf dari MI Qudsiyyah Kecamatan Kota, 2) M. Aditya Saputra dari MI NU Tamrinut Tullab Kecamatan Undaan, 3) Faik Rifqi Ahmad dari MI NU Pendidikan Islam Kecamatan Bae, 4) Zaki Nur  Fais dari MI Negeri Kecamatan Kaliwungu, 5)Jasmine Dinara dari MI Negeri Kecamatan Kaliwungu, 6)Ella Zahrotul M dari MI NU Mif.Falah Kutuk Kecamatan Undaan, 7)Najida Fitriana L dari MI NU Raudlatut Wildan Kecamatan Bae ,8) Aninda Melyfina A dari MI NU Hidy. Mustafidin Kecamatan Dawe.

Dalam sambutan pelepasan , Sudjatmiko selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kudus mengatakan pelepasan yang diselenggarakan pada  hari ini memberikan makna tersediri bagi kita. Kita  sepakat bahwa jajaran pramuka Kwarcab Kabupaten Kudus akan bertekad terus melanjutkan cita cita para pahlawan untuk membangun negara  yang kita cintai ini .

Beliau berpesan kepada para peserta agar bisa mengikuti  penuh tanggungjawab, ikuti kegiatan ini  dengan baik dan jaga kesehatan  serta  patuhi semua  aturan dan tata tertib , bisa melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan bak . Berharap pula  dengan ridho Allah kontingen kabupaten kudus  bisa menjaga nama daerah dan kembali dalam keadaan  sehat, dapat   kembali ke tempat masing masing bisa  melaksanakan aktifitas belajar  dan terus melakukan penimbaan  ilmu yang berkaitan dengan kepramukaan serta  menstransformasikan ilmu yang telah didapatkan  kepada teman teman lainya yang pada kesempatan ini belum terpilih untuk mengikuti jambore daerah tingkat provinsi kali ini.

Selanjutnya kepada para pendamping Jamda beliau mengharapkan agar mampu menjaga amanah yang dipercayakan , jaga kekompakan dan saling koordinasi bila ada permasalahan. (St.Zul- wwk/bd)