Tim KIR MAN Bawu Jepara Raih Prestasi di Lomba Karya Ilmiah Inovatif

Jepara – Tim KIR MAN Bawu Jepara berhasil meraih juara harapan 2 dalam Lomba Karya Ilmiah Inovatif (LKII) yang diselenggarakan oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Kab. Jepara 2017. Dalam presentasi yang dilaksakanan pada tanggal 09 Oktober 2017 di BAPPEDA Jepara.

Tim KIR MAN Bawu Jepara yang beranggotakan Ali Ridwan, Diyah Kholisotun Nikmah dan Gita Faroka memaparkan karya inovatif yang berjudul “Mainan Edukatif Berbahan Baku Serbuk Kayu (Grajen)”.

Kelugasan dalam menyampaikan presentasi dan kemampuan menjawab pertanyaan dari dewan juri membuat Tim KIR MAN Bawu Jepara mendapat nilai tertinggi (90) pada aspek pemaparan, dan memperoleh skor total 484, hanya berjarak 2 poin dari juara 3 yang diperoleh Tim KIR SMA 1 Bangsri. Pencapaian ini tentu cukup membanggakan karena MAN Bawu Jepara merupakan satu satunya perwakilan dari madrasah di Jepara yang mengikuti lomba LKII. Selebihnya, peserta berasal dari SMA dan SMK.

Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari prestasi KIR MAN Bawu Jepara dan dapat meningkat di masa yang akan datang.

Penyerahan piala dan piagam lomba dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) ke-22 pada tanggal 24 Oktober 2017 di Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Payau (BBPBAP) kompleks Pantai Kartini Jepara. (jpr/bd)