Tim Monitoring Madrasah Calon Penerima SBSN Tahun 2022 Penmad Laksanakan Tugasnya di MTSN 3 Magelang

Mungkid РTim Monitoring Madrasah Calon Penerima SBSN Tahun 2022 Penmad Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah yang dipimpin Kepala Bidang Penmad, Saifulloh, di damping Kasi Penmad Kankemenag Kab. Magelang, Hedi Riyanto, dan Kepala MTSN 3 Magelang,  Gunartomo, melakukan monitoring terhadap MTsN 1 Magelang selaku calon penerima surat berharga syariah negara (SBSN), Kamis (14/10/2021).

MTsN 1 Magelang mendapatkan program SBSN 2022 dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan di wilayah destinasi wisata internasional Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah Usai mendampingi Tim Monitoring dari Kanwil tersebut Hedi Riyanto menyampaikan bahwa MTsN 1 Magelang diharapkan mampu nenunjukkan citra madrasah yang memiliki sisi budaya yang tinggi nilainya. Selain keramahtamahan yang selalu dijalin, kerja keras yang tinggi, juga bisa menunjukkan kemampuan di bidang sains yang sudah menduduki level internasional

Rencana MTSN 3 Magelang menjadi Madrasah Calon Penerima SBSN Tahun 2022 untuk Hedi meminta kepada Civitas Akademika MTSN 3 Magelang terus berbenah dan menjadikan SBSN nanti sebagai cara meningkatkan kualitas layanan Pendidikan agama dan keagamaan dan layanan pada Bimas Islam serta BPJPH.

Hedi juga menyampaikan usaha memperluas akses dan meningkatkan mutu Pendidikan Madrasah terus-menerus dilakukan  salah satunya pemenuhan sarana dan prasarana melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 

Berdasarkan PP 17 Tahun 2017, setiap madrasah wajib menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai guna memenuhi standar pelayanan pendidikan yaitu setiap kelas berisi 32 anak, sehingga peningkatan pelayanan sektor pendidikan ini menurut Hedi SBSN menjadi penting dan dia bersyukur  MTSN 3 Magelang mendapat kepercayaan Pemerintah mendapatkan SBSN (al/Sua).