Tim Satgas Covid19 Monev Persiapan PTM MTsN 5 Rembang

Sale-Tim monitoring dan evaluasi protokol kesehatan Puskesmas Sale mengadakan monitoring proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang memasuki tahap II bagi lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Sale.

Pada kesempatan ini, tim satgas tersebut mengunjungi MTsN 5 Rembang, untuk monitoring dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di sekolah sebagai persiapan PTM. Monitoring ini dilaksanakan pada Kamis (9/9/2021).

Kepala MTsN 5 Rembang, Teguh Santoso mengatakan, sebagai persiapan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, antara lain masker, sarana cuci tangan, alat cek suhu tubuh, ruang belajar yang berjaga jarak, ruangan kelas yang rutin disemprot dengan disinfektan.

Teguh mengatakan, tercapainya keberhasilan pelaksanaan pengawasan dan pembinaan penerapan protokol kesehatan untuk mengendalikan COVID-19 di MTsN 5 Rembang, memerlukan peran aktif berbagai pihak. Yaitu meliputi lintas sektor, satuan pendidikan, fasilitas kesehatan, dan masyarakat. “Dengan adanya upaya komprehensif kita harapkan dapat mendukung kegiatan pembelajaran yang sehat dan aman. Selain itu juga meningkatkan kondisi sekolah/madrasah sehat serta mengoptimalkan upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah kerja,” kata Teguh.

Dalam monitoring ini, tim Satgas Covid19 kecamatan Sale mengingatkan jajaran madrasah untuk mengawal dan melakukan langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain mewajibkan untuk disiplin protokol kesehatan, tim satgas juga menyarankan setiap guru untuk mengikuti vaksinasi.

Ketika monitoring, beberapa guru dan siswa menjalani swab antigen. Hasilnya semua negatif. – hb/iq